Bupati Bekasi Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-Nilai Pancasila

Advertorial1582 Dilihat

CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama jajaran Forkopimda menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat nasional secara virtual bertempat di Ruang Command Center Gedung Diskominfosantik Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Selasa (1/06/2021) .

Upacara peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni tahun 2021 dipusatkan di Gedung Pancasila Jakarta yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) sebagai Inspektur Upacara.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyampaikan, hari lahirnya Pancasila penting untuk diperingati karena Pancasila sebagai dasar negara dan landasan ideologi dalam berbangsa dan bernegara.

“Pancasila harus jadi pedoman bertingkah-laku dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Eka.

Bupati Eka mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi, terutama generasi muda untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Karena Pancasila sebagai pemersatu di tengah keragaman dan kebhinekaan bangsa Indonesia.

“Saya berharap persatuan dan keharmonisan juga dapat terwujud di tengah masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi, Juhandi mengatakan, upacara hari lahir Pancasila tahun 2021 dilaksanakan secara sederhana namun tetap berjalan dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita sebagai warga negara Indonesia harus memperingati lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni, karena dalam Pancasila ada Bhinneka Tunggal Ika sebagai pengikat bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya. (ADV)