Bupati Bekasi Membuka Mukab VII Kadin Kabupaten Bekasi

Terkini37995 Dilihat

BEKASI – Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja membuka secara resmi acara Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bekasi ke-VII Tahun 2021 di Hotel Holiday Inn, Kamis (08/04/2021).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa pemerintah selalu mendorong dan membantu agar dunia usaha di Kabupaten Bekasi memiliki peluang usaha yang terbuka.

“Karena apabila dunia usaha atau bisnis di daerah ini tumbuh dengan baik maka akan tercipta lapangan pekerjaan yang luas sehingga kesejahteraan para pekerja dan karyawan juga meningkat,” ujar Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja.
Bupati berharap KADIN ke depan harus lebih giat membantu, membangun dan meratakan perekonomian di Kabupaten Bekasi.

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati Bekasi membuka Mukab ke VII KADIN Kabupaten Bekasi secara resmi  yang disambut tepuk tangan para peserta yang hadir.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah dalam sambutannya berharap pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) hasil Muskab ke VII ke depan bisa berkolaborasi dengan pemerintah dan DPRD.

“Saya berharap adanya sinergitas antara pemerintah dengan KADIN, sehingga keberhasilan pembangunan tidak hanya dilihat dari bangunan infrastruktur saja. Tapi, bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua KADIN Provinsi Jawa Barat, H. Cucu Sutara dalam sambutannya pada pembukaan Mukab KADIN ke VII Kabupaten Bekasi.

“Senantiasa komunikasi dengan Pemerintah daerah dan saya ingin pengurus KADIN ke depan menjadi sayap pelayan bagi semua masyarakat usaha,” ungkapnya.

Sementara itu ketua Kadin Kabupaten Bekasi H. Obing Facrudin menitipkan kepada pengurus KADIN yang baru untuk mendukung Anindya Bakrie sebagai ketua umum Kadin pada Munas mendatang.

“Saya menitipkan pak Anindya agar diperjuangkan sebagai Ketua Umum KADIN ke depan,” harapnya.

Secara terpisah, calon Ketua KADIN Kabupaten Bekasi, Heri Noviar mengucapkan rasa terimakasih atas segala support dari rekan-rekan pengusaha seprofesi yang ada di Kabupaten Bekasi.

Informasi yang diperoleh media, Heri Noviar merupakan calon yang akan dipilih secara aklamasi sebagai ketua KADIN Kabupaten Bekasi untuk masa periode 2021-2026 mendatang. Putri mantan ketua KADIN Kabupaten Bekasi, H. Yaman ini memiliki berbagai program kerja untuk kemajuan KADIN Kabupaten Bekasi.

”Program jangka pendek konsolidasi internal , pembenahan sekretariat, membangun soliditas pengurus, inventarisasi kekuatan di dalam dan bekerjasama dengan pengusaha pers media siber SMSI yang merupakan konstituen Dewan Pers. Jangka panjangnya bagaimana kepengurusan KADIN Kabupaten Bekasi sekarang bisa membangun kemandirian KADIN,” ujar sosok milenial tersebut kepada wartawan.

Mukab VII KADIN Kabupaten Bekasi berjalan lancar sesuai protokol kesehatan. Selain dihibur oleh tarian daerah dan lenong bocah, peserta juga menerima door prize yang digelar para sponsorship.

Hadir pada pembukaan Mukab VII KADIN Kabupaten Bekasi yakni Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qudratulloh, Ketua KADIN Kabupaten Bekasi periode 2006-2021 H. Obing Fachrudin, Ketua KADIN Provinsi Jawa Barat H. Cucu Sutara, Ketua KADIN Kota Bekasi Gunawan, Ketua KADIN Karawang Fadel, Ketua KADIN Kabupaten Bandung, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) perwakilan Bekasi Raya, Doni Ardon, tokoh NU Kabupaten Bekasi H. Bobby, tokoh masyarakat H. Yaman, H. Omin Basuni, mantan Bupati Bekasi H. Shaleh Manaf, Ketua Gapensi Kabupaten Bekasi, Ketua AKSI Kabupaten Bekasi, calon tunggal Ketua KADIN Kabupaten Bekasi Heri Noviar dan para peserta Musyawarah KADIN ke VII Kabupaten Bekasi. (Adh)