Bupati Janjikan Perbaikan Infrastuktur Jalan Kecamatan Tambelang Jadi Prioritas

Terkini3576 Dilihat

TAMBELANG – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menghadiri Pembukaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tambelang, Selasa (4/0
2) yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Tambelang.

Salah satu fokus yang disampaikan Bupati dalam acara tersebut yaitu mengenai permasalahan Infrastruktur jalan yang dianggapnya masih banyak yang harus segera diperbaiki di Kecamatan Tambelang.

“Saya melihat beberapa wilayah di Kecamatan Tambelang masih sangat memerlukan perbaikan, salah satunya adalah jalan penghubung antar Kecamatan Tambelang dan Kecamatan Sukawangi.” Ucap Eka.

Menurutnya, jalan penghubung antar Kecamatan Tambelang dan Kecamatan Sukawangi ini harus segera diperbaiki, karena antar satu kecamatan dengan kecamatan lainnya ini harus terintegrasi. Ditambahkan bahwa Infrastruktur terintegrasi juga kan salah satu dari tema Musrembang tahun ini. Ungkapnya.

Selain jalan penghubung antar kecamatan yang rusak, Eka juga menyinggung tentang banyaknya jalan yang berlubang dan sempitnya ruas jalan pada jalan utama, sehingga jalan sulit untuk dilalui.

“Saya himbau kepada para kepala desa di Kecamatan Tambelang ini, tolong dicatat jalan mana saja yang rusak parah dan desa-desa mana saja yang belum terhubung. Setelah itu berikan catatan itu kepada camatnya agar bisa segera ditindak lanjuti,” himbau Eka.

Menurut Eka, Musrenbang ini adalah ajang untuk melakukan musyawarah untuk menentukan prioritas pembangunan dan menurutnya, rusaknya jalan penghubung antar kecamatan dan desa serta sempitnya jalan utama di Kecamatan Tambelang ini merupakan sebuah prioritas yang harus segera diperbaiki

“Rusaknya jalan penghubung dan sempitnya jalan utama ini akan menjadi atensi untuk Pemerintah Daerah, ya agar hal-hal yang memang sifatnya sangat dibutuhkan seperti ini akan segera mendapat prioritas.” ujarnya.

Sementara itu ditemui ditempat acara Camat Tambelang Firzawati mengatakan bahwa di kecamatannya terdapat total 120 usulan. Selain tentang infastruktur jalan, Firza juga mengatakan hal prioritas lainnya, yaitu usulan merenovasi 5 bangunan sekolah dasar.

“Usulan-usulan tersebut merupakan hasil dari musyawarah desa. Saya berharap, tahun ini hal-hal tersebut bisa terpilih menjadi prioritas pembangunan untuk Pemerintah Daerah.” Ucap Firza.(adv/humas)