Cara Kabupaten Bekasi Raih Target Juara Umum Porprov

Olahraga487 Dilihat

TAMBUN  SELATAN – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan menegaskan soal persiapannya meraih target Juara Umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) XIV/2022 Jawa Barat.

“Kata kunci untuk mencapai target juara umum yakni atlet harus tetap berlatih, program latihan harus di tambah,” ujarnya di sela pembukaan Babak Kualifikasi (BK) Porprov 2022, Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) di GOR Pekopen, Kecamatan Tambun Selatan, Jumat (2/4/2021) sore.

Lebih lanjut, pihaknya sudah memaksimalkan persiapan dengan memilih pelatih level nasional yang akan menentukan program pelatihan yang matang.

Program latihan sendiri, lanjut Reza, sejauh ini sudah menunjukan hasil maksimal, pada kejuaraan nasional hingga Internasional, atlet Kabupaten Bekasi mampu meraih prestasi yang membanggakan.

“Saat ini, KONI mendorong pengcab untuk menambah pola latihan,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, saat ini atlet Kabupaten Bekasi, sebagian besar sudah menjalani pemusatan latihan cabang (Pelatcab). Sementara beberapa lainnya masih menjalankan latihan secara mandiri.

Namun, kata dia, kekuatan lain atlet Kabupaten Bekasi yakni ada di pemusatan latihan derah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021. Bahkan, tidak sedikit atlet yang saat ini masuk pada pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

“Mayoritas atlet kita sedang Pelatda PON. Dalam rangka memperkuat Jawa Barat untuk nanti turun di Papua. Latihan di Pelatda beda dengan pelatnas maupun Pelatcab mandiri dan reguler. Atlet Pelatda dan Pelatnas, ini modal kita juga untuk meraih juara umum. Dan yang di Pelatda kita gembleng juga dalam pelatihannya agar bisa meraih juara,” bebernya.

Sementara itu, saat ditanya terkait kans Juara Umum, Reza menyampaikan, bahwa untuk saat ini kompetitor Kabupaten Bekasi terdekat adalah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Bogor dan Kota Bekasi serta tuan rumah KBB (Kabupaten Bandung Barat). (Adh)