oleh

Cari Bibit Atlet Potensial, KONI Bentuk KOK

-Advertorial-653 views

CIKARANG PUSAT – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) sebagai upaya pencarian bibit atlet potensial hingga ke penjuru wilayah.

“Pelantikan sekaligus pelatihan pengurus olahraga di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi periode 2020-2023 akan dilakukan secara estafet dalam waktu dekat. Kami sedang buatkan SK (Surat Keputusan) terlebih dahulu,” kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan.

Reza, mengatakan KOK merupakan perpanjangan tangan KONI Kabupaten Bekasi dalam membina bibit atlet potensial di seluruh desa dan kelurahan.

“Kami memberikan kewenangan kepada pengurus untuk memantau dan meluaskan pembinaan sesuai tugas, peran, dan fungsi KOK dalam memasyarakatkan olahraga di level kecamatan,” katanya.

Pembentukan pengurus ini, kata dia, menjadi bagian dari program persiapan KONI Kabupaten Bekasi menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022.

“Dibutuhkan komunikasi yang baik untuk membangun olahraga di daerah dengan harapan mampu menjadi motor penggerak kemajuan prestasi di kancah yang lebih tinggi,” tambahnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Kabupaten Bekasi, Arif Rahman Hakim, mengatakan melalui pembentukan KOK di 23 kecamatan, fungsi koordinasi dan pembinaan dapat berjalan lebih baik lagi terutama bagi para bibit atlet berstatus pelajar.

“Tugas utama mereka ke depan adalah melakukan penjaringan dan pembinaan atlet potensial di tingkat kecamatan termasuk bibit atlet yang masih sekolah. Kemudian kami yang akan menyeleksi ulang talenta-talenta tersebut,” katanya.

Dia berharap pengurus KOK mampu menggali potensi bibit atlet sehingga bisa melahirkan atlet handal yang berprestasi baik di tingkat kabupaten maupun nasional.

Hal senada juga di katakan Abdul Halim ” Pengurus KOK ini sebelumnya sudah ada akan tetapi vakum,dan ini kita bentuk kembali tujuannya supaya mencari bibit atlet di setiap kecamatan, dan juga sudah 21 kecamatan yang sudah kita lantik tinggal 2 kecamatan lagi yang belum selesai pembentukan kepengurusannya “. ungkap sekretaris umum ini, (13/1)

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, mengapresiasi upaya KONI Kabupaten Bekasi membentuk pengurus olahraga di level kecamatan.

“Ini sebetulnya bagian dari inovasi dalam memajukan olahraga. Saya harap KONI mampu memasyarakatkan olahraga di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Eka juga berpesan agar segenap pengurus KONI Kabupaten Bekasi dan koordinator olahraga tingkat kecamatan dapat meningkatkan kekompakan sehingga target prestasi yang ingin dicapai bisa terealisasi dengan baik. (Adv)

Komentar

News Feed