Hari Raya Idul Adha, Pemkab Bekasi Fasilitasi Bantuan Hewan Qurban

Terkini1772 Dilihat

CIKARANG PUSAT – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H., Pemerintah Kabupaten Bekasi memfasilitasi bantuan hewan qurban yang akan didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi.

Hingga Kamis (30/7), sebanyak 29 Sapi dan 7 kambing telah diterima Panitia Qurban Pemkab Bekasi yang berasal dari Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, serta perusahaan – perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Dua minggu yang lalu kita membuat surat himbauan kepada para Kepala Perangkat Daerah. Bagi yang berkemampuan, baik Kepala Perangkat Daerah (PD) dan juga Staf, yang berkeinginan berqurban kita fasilitasi,” ungkap Kepala Bagian Kesra, Benny Y. Iskandar saat diwawancarai.

Benny menambahkan, hewan qurban yang telah diterima akan langsung didistribusikan ke Masjid -Masjid maupun yayasan di wilayah Kabupaten Bekasi yang telah mengajukan permohonan sebelumnya.

Ditanya terkait pelaksanaan Sholat Idul Adha, dirinya menyampaikan bahwa Bupati Bekasi bersama jajaran Perangkat Daerah direncanakan akan melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Al-Wathoniyah Kampung Bulak Temu, Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi.

Penunjukan lokasi Shalat Idul Adha di Kecamatan Sukawangi, didasari karena kecamatan tersebut sudah lama masuk zona hijau dari Wabah Covid-19. (adv)