Jelang Peringatan HUT RI Ke-75, Bupati dan Jajaran Muspida Gelar Tabur Bunga di Makam Kh. Noer Ali

Terkini2434 Dilihat

BABELAN – Dalam rangka menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja bersama Sekretaris Daerah, unsur Forkopimda dan Jajaran Muspida menggelar ziarah sekaligus upacara tabur bunga di makam pahlawan KH. Noer Ali.

Bertempat di Pondok Pesantren At-Taqwa, Kecamatan Babelan, Minggu (16/8). Pada kesempatan itu, Bupati berharap, agar pemuda dapat mengisi kemerdekaan dan meneruskan perjuangan para pahlawan.
“Hari ini dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI kita melakukan tabur bunga di makam pahlawan KH. Noer Ali. Kalau dulu pahlawan kita merebut kemerdekaan dengan luar biasa, dengan pengorbanan. Tentu saja dengan jiwa dan raga. Hari ini, kita sebagai generasi penerus sudah selayaknya meneruskan cita-cita mengisi kemerdekaan ini dengan baik,” jelasnya ketika diwawancarai.
Turut hadir Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Inf. Perry S. Sitompul yang bertindak sebagai pemimpin upacara.
Lebih lanjut, Bupati ingin nantinya jejak KH. Noer Ali dapat terdokumentasikan dalam museum. Ia juga berharap, agar makam dapat menjadi wisata religi dimana peziarah dapat nyaman melakukan ziarah.
“Kita ingin jejak langkah pak KH. Noer Ali ini, nanti akan kita dokumentasikan, mungkin nanti museum. Kita juga ingin komplek pemakaman pahlawan kita ini, secara tersendiri akan kita buat jadi wisata religi. Yang mana peziarah dan yang lainnya dapat nyaman,” tutupnya. (adv)