Peduli Banjir, Forkopimda Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan ke 3 Kecamatan

Terkini3944 Dilihat

Cikarang – Sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata untuk masyarakat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda) Kabupaten Bekasi yaitu Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi serta jajaran Unsur Organisasi Wanita seperti Persit Cabang XXIII Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Ikatan Ardiansyah Dharmakarini, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi yang juga Istri Bupati Bekasi Holilah Eka Supria Atmaja di dampingi oleh Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, memberikan bantuan untuk korban banjir ke tiga wilayah Kecamatan sekaligus Minggu (5/1).

Adapun tiga wilayah yang dikunjungi mulai dari Kecamatan Tarumajaya di Desa Samudra Jaya, Kecamatan Babelan dan Kecamatan Tambun Utara. Bantuan yang diberikan pun berupa makanan, pakaian layak pakai, selimut dan obat-obatan layak pakai yang diterima langsung oleh Camat setempat.

Melalui wawancara singkat bersama Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Inf Ferry Sandi Sitompul, selain memeberikan bantuan berupa sembako ke korban banjir, rangkaian kegiatan ini juga dirangkaikan dengan memberikan pembekalan kepada korban banjir yaitu berupa karya bakti, yang dilakukan bersama unsur masyarakat beserta aparat yang ada di Desa maupun Kecamatan terkait untuk membantu masyarakat membersihkan dan juga menormalisasi aliran sungai yang menjadi penyebab penyumbatan aliran air akibat dari bencana banjir yang terjadi dibeberapa waktu lalu.

Dirinya juga mengungkapkan duka cita yang mendalam untuk para korban banjir. Dirinya menghimbau agar korban banjir tetap tegar dan selau menjaga kebersihan lingkungan agar dapat mencegah kemungkinan bencana banjir yang terjadi akibat sampah yang ada.

Sementara itu, Kajari Kabupaten Bekasi Raden Rara Mahayu juga mengungkapkan rasa prihatinnya kepada korban bencana banjir, dan akan terus berupaya untuk menginventarisir berbagai persoalan penyebab banjir.

“Saya tentunya turut prihatin atas musibah banjir ini. Tetapi kita harus tetap menjaga kebersihan lingkungan, walaupun banjir ini bukan sepenuhnya karena faktor lingkungan, namun karena faktor curah hujan dan banjir kiriman juga, tetapi masyarakat juga harus ada kontribusi untuk mencegah itu semua agar tidak terjadi lagi,” jelas Rara.

Dirinya mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi akan terus bahu membahu dalam mengatasi bencana banjir ini.

“Setiap harinya kita selalu menyebar, baik dari pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi sendiri maupun dari pihak Forkopimda untuk memberikan bantuan kepada seluruh korban banjir yang ada di Kabupaten Bekasi.” jelasnya. (Adv/humas)