Pemkab Bekasi Terima Bantuan 5.000 Set Hygiene Kit Dari Hyundai

Terkini5767 Dilihat
CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi kembali menerima bantuan terkait Covid-19. Kali ini bantuan diberikan oleh PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) berupa 5.000 Set Hygiene Kit (alat kebersihan) yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju, bertempat di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Kamis (30/4).
Sekda Uju menyampaikan apresiasi atas komitmen dan kontribusi PT Hyundai dalam membantu Pemerintah Kabupaten Bekasi. Ia mengatakan perlu kerjasama dari semua pihak termasuk swasta untuk memutus penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Kabupaten Bekasi.
“Tingkat kejadian di Kabupaten Bekasi cukup tinggi. Kita memerlukan penanganan yang lebih tepat, cepat, dan akurat terhadap penyebaran atau kita segera memutus Covid-19. Ini harus bekerja bersama seluruh stakeholder termasuk swasta,” ungkap Uju.
Ia menegaskan bantuan yang diterima ini nantinya akan langsung didistribusikan ke 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi. Dengan sistem, yang akan diambil langsung oleh pihak Kecamatan masing-masing.
Sementara itu, Direktur PT HMMI, Kim Myung Sub mengatakan, Hyundai ingin dapat membantu semaksimal mungkin untuk masyarakat Kabupaten Bekasi. Menurutnya, Hyundai hadir untuk dapat berkontribusi bukan hanya sebagai teman tapi sebagai sahabat.
“Jangan sungkan, kita bukan hanya sekadar teman tetapi juga sahabat. Kami hadir ingin membantu meringankan semaksimal mungkin untuk orang yang membutuhkan,” tutur Kim dalam sambutannya.
Dirinya juga mengharapkan, wabah Covid-19 segera berakhir dan masyarakat Kabupaten Bekasi dapat beraktifitas kembali seperti sediakala.
Sebelumnya, Hyundai telah memberikan bantuan 10.000 set Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Selain itu, Hyundai juga membantu Pemprov Jabar untuk mengimplementasikan tes cepat (rapid tes) Covid-19 dengan metode drive-thru. (Adv/HMS)