Petembak Kabupaten Bekasi Toreh Prestasi di Kejuaraan Dunia

Advertorial2298 Dilihat

CIKARANG TIMUR – Petembak putri andalan Indonesia, yang juga merupakan atlet Binaan Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bekasi, Vidya Rafika Rahmatan Thayiba catat sejarah baru.

Perempuan yang akrab dipanggil Vika, yang tampil pada International Shooting Sport Federation (ISSF) World Cup di New Delhi, India, 15-26 Maret 2021, menunjukan tajinya dengan meraih medali perunggu pada kejuaraan tingkat Dunia tersebut.

“Vika mempersembahkan perunggu di ajang Piala Dunia Menembak tahun 2021 di india,” kata Ketua Umum Perbakin Kabupaten Bekasi, Batong Sulaeman, Jumat (26/3/2021).

Lebih lanjut, Batong –sapaan akrabnya menjelaskan, Vika merupakan salah satu atlet yang saat ini menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) menembak yang dipersiapkan menuju Olimpiade Tokyo 2021.

Sebelumnya raihan tiket diperoleh  atlet kelahiran 27 Mei 2001 itu saat dirinya turun pada Kejuaraan Menembak Asia di Qatar 2019. Setelah itu, rentetan prestasi berhasil diraihnya, termasuk dua medali emas pada Sea Games 2019 di Manila, Filipina.

“Kejuaraan Dunia yang kini diikuti Vika merupakan salah satu uji coba dalam rangka persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2021,” kata Batong.

Selain Vika, PB Perbakin juga akan mengirimkan beberapa petembak lainnya. Vika menjadi salah satu terbaik, dengan berhasil meraih medali ISSF,” terangnya.

Di lain tempat, Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Abdul Halim mengakui adanya atlet Kabupaten Bekasi yang berhasil menoreh prestasi tingkat Internasional tersebut atas nama Vidya Rafika Rahmatan Thayiba. Menurut Halim, prestasi tersebut sekaligus memberikan sejarah baru atas atlet binaan Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya, selain Vika yang berhasil unggul di tingkat dunia, dua penembak binaan Perbakin Kabupaten Bekasi lainnya yakni Lana dan Dominique berhasil meraih prestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) KASAU CUP 2021, yang dilaksanakan secara virtual pada Rabu (24/3/2021). Keduanya berhasil unggul dari wilayah lainnya di Nomor 10 meter Air Rifle Women Youth.

“Kita apresiasi, semua atlet binaan kita yang unggul pada tiap kejuaraan. Baik tingkat nasional hingga internasional. Bagi kami, raihan prestasi yang diperoleh merupakan hasil kerja keras pengurus yang berhasil mengharumkan nama daerah Kabupaten Bekasi,” tukasnya. (Adv)