Pj Bupati Kunjungi Habib Luthfi di Kediamannya

Advertorial2918 Dilihat

JAKARTA – Ulama kharismatik dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) RI Habib Muhammad Luthfi bin Yahya berkenan menerima kunjungan silaturahmi Pj.Bupati Bekasi Dani Ramdan beserta pimpinan Forkopimda Kabupaten Bekasi di rumah singgah Jalan Duren Sawit Jakarta, Senin (6/6/2022) malam.

Seusai pertemuan Pj. Bupati Dani Ramdan menjelaskan, kunjungan tersebut selain bersilaturahmi dan meminta doa juga menyampaikan permohonan kesediaan Abah Habib Luthfi untuk memimpin istighosah dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi pada tanggal 15 Agustus 2022 nanti.

“Abah Habib Luthfi sendiri antusias dan menyambut baik rencana kegiatan istighosah tersebut dan berjanji akan hadir langsung ke Kabupaten Bekasi,” ungkap Dani Ramdan yang hadir bersama Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, Kapolres Metro Bekasi Kombes (Pol) Gidion Arif Setyawan, Kejari Kabupaten Bekasi Ricky Setiawan Anas dan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf M. Horison Ramadhan.

Menurut Dani, Habib Luthfi juga menyarankan agar rangkaian kegiatannya tidak hanya istighosah atau doa bersama, namun diawali dengan kirab dalam rangka napak tilas jejak perjuangan para pahlawan dan generasi pendahulu Kabupaten Bekasi dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI serta melahirkan dan membangun Kabupaten Bekasi hingga seperti sekarang ini.

“Abah Habib memandang, upaya untuk menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara, khususnya bagi generasi muda sangat penting saat ini, karena hanya bangsa yang mencintai negaranya dengan sungguh-sungguh yang akan mampu menjaga dan membangun kemajuan negaranya,” tutur Dani.

Karena itu, tambah Dani, Habib berpesan agar momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang berdekatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini benar-benar dimanfaatkan untuk membangun kesadaraan dan kecintaan terhadap bangsa dan negara, bukan hanya diisi acara-acara seremonial saja.

“Habib juga menyarankan, selain doa bersama dan kirab melintasi tempat-tempat bersejarah dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan, juga diadakan lomba yang bertujuan untuk menguji pengetahuan dan pemahaman generasi muda akan arti perjuangan merebut kemerdekaan dan pentingnya rasa cinta tanah air dan bela negara,” jelas Dani.

Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Forkopimda yang hadir pada silaturahmi tersebut, serentak menyampaikan kesiapannya untuk melaksanakan saran-saran Habib Luthfi dan segera merancang persiapan dengan sebaik-baiknya.

Menutup kunjungan tersebut, tutur Dani, secara khusus Habib Luthfi mendoakan agar Pj. Bupati Bekasi beserta Forkopimda Kabupaten Bekasi diberi kekuatan lahir dan bathin dalam menghadapi tantangan pembangunan di Kabupaten Bekasi.

“Doa itu khusus disampaikan Habib juga bagi masyarakat Kabupaten Bekasi yang ditakdirkan dalam lima tahun terakhir ini harus mengalami beberapa kali pergantian Bupati, sehingga tentunya akan mengalami kesulitan dan tantangan yang tidak mudah dalam menjaga kesinambungan pembangunan daerahnya,” pungkas Dani Ramdan. (Adv)