Plt. Wali Kota Bekasi Hadiri Perayaan Dharmasanti Tahun Saka 1945

Uncategorized1309 Dilihat

KOTA BEKASI – Bertempat di Ballrom Grand Kamala Lagoon Avenue Mall, Plt Wali Kota Bekasi. Tri Adhianto hadiri Dharmasanti Tahun saka 1945 bersama Umat Hindu Kota Bekasi dengan didampingi oleh istri Wiwiek Hargono, dan juga Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Abdul Manan, pada Minggu (7/5/23).

Perayaan Dharmasanti Tahun Saka 1945 begitu khidmat dengan susasana khas dari hening lantunan Gamelan Gong Bekasi layaknya seperti di Bali. Kehadiran Tri Adhanto berserta rombongan pun disambut bermacam-macam tarian budaya sebagai bentuk pelestarian budaya untuk mengenal lebih dalam terhadap keberagaman budaya di Kota Bekasi maupun luar Kota Bekasi.

Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto saat Hadiri dharmasanti tahun saka 1945 di Laggon, minggu (7/5/2023)

Tri Adhianto mengapresiasi dengan terus mencintai budaya dengan menjunjung tinggi nilai luhur budaya yang masih dipegang oleh para petua maupun leluhur dengan dirawat dan dilestarikan hingga sampai saat ini.

“Peringatan Dharmasanti ini penuh makna kebersaaman diantara umat Hindu se-Kota Bekasi dan menunjukkan kerukunan dalam perbedaan, oleh karenanya Kota Bekasi merupakan kota yang harmonis dengan bukti raihan peringkat ke tiga sebagai Kota Toleran se- Indonesia dari Setara Institute dimana para warganya saling guyub, dan agar terus dijaga kerukunannya,” ujar Tri.

Selain menjaga kerukunan, menjaga lingkungan sekitar agar aman dan nyaman tanpa adanya perselisihan juga dibutuhkan kesadaran tinggi dari para warga.

“Agar terwujudnya lingkungan yang aman dan nyaman, perlu kesadaran tinggi untuk saling guyub, tidak membeda-bedakan, junjung tinggi toleransi, maka penting bagi kita semua untuk mempererat silaturahmi, sehingga dapat terbina hubungan yang baik tanpa perselisihan dan tanpa membeda-bedakan,” tutupnya. ( Adh )