Puncak Peringatan HUT DWP ke-20 Tingkat Kabupaten Bekasi Meriah

Terkini5888 Dilihat

CIKARANG PUSAT – Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kabupaten Bekasi ke-20, tahun 2019 berlangsung meriah. Sekretaris Daerah, Uju mewakili Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Selasa (10/12).

Sebagaimana tema peringatan Hari Ulang Tahun Darma Wanita Persatuan ke-20 yaitu optimalisasi kinerja DWP sebagai mitra strategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan Nasional. Sekretaris Daerah, Uju menyampaikan, Dharma Wanita Persatuan sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia diharapkan agar dapat terus berperan aktif dan mengambil peran strategi dalam pembangunan Nasional.

“Dharma Wanita Persatuan harus bersinergi dengan program Pemerintah yang sangat erat kaitannya dalam mensejahterakan keluarga dan masyarakat,” sambungnya.

Uju yang juga bertindak selaku Penasihat DWP mengungkapkan, saat ini dalam era revolusi industri 4.0, isteri Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut agar senantiasa meningkatkan kualitas dan wawasan pengetahuannya. Baik ilmu agama, berbagai ilmu lainnya maupun keterampilan.

“Saat ini dalam era revolusi industri 4.0 peran isteri ASN memiliki peran yang sangat penting. Revolusi industri 4.0 yang merupakan era yang diwarnai oleh era super komputer, inovasi, perubahan cepat yang berdampak terhadap ekonomi, industri, pemerintahan dan politik. Sehingga, dapat menjadi penyemangat suami dalam tugas dan sebagai pendidik bagi anak-anak generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Dirinya berpesan, agar isteri ASN dapat aktif dimasyarakat dan dapat menyikapi tantangan dan perkembangan zaman. Selain itu, setiap isteri ASN dituntut memiliki kesungguhan yang kuat dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi dirinya masing-masing.

“Isteri adalah inspirasi yang mampu menghantarkan sang suami ke jenjang kesuksesan. Hal ini, merupakan momentum untuk meningkatkan persatuan dan kebersamaan. Serta, rasa bangga dengan keberadaan organisasi Dharma Wanita Persatuan ini yang merupakan organisasi satu satunya menghimpun isteri ASN,” katanya.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Bekasi, Iin Uju, yang mewakili Ketua DWP Provinsi Jawa Barat mengucapkan, terimakasih dan penghargaan kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Kabupaten Bekasi.

“Untuk itu, kami sebagai pemimpin Dharma Wanita Persatuan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan yang telah bekerja, berjuang untuk membangun serta meningkatkan citra Dharma Wanita Persatuan dengan sangat luar biasa,” pungkasnya.

Diakhir acara, Ketua Panitia HUT DWP ke-20 Kabupaten Bekasi, Lilis Edi Rochyadi turut mengumumkan pemenang dari serangkaian acara yang telah diselenggarakan sebelumnya.

Adapun daftar pemenang lomba lomba HUT DWP ke-20 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2019, adalah sebagai berikut:

I. Gerak dan Lagu Sekoper Cinta
1. Juara 1 : Kecamatan Cabangbungin
2. Juara 2 : Kecamatan Cibitung
3. Juara 3 : Kecamatan Tambun Selatan.
4. Juara Harapan 1 : Badan Pengelola Keuangan Daerah
5. Juara Harapan 2 : Dinas Pendidikan (SD)
6. Juara Harapan 3 : Dinas Pendidikan (DWP)
7. Juara Favorit : Dinas Sosial

II. Lomba Fashion Show Batik
1. Juara 1 : PDAM Tirta Bhagasasi
2. Juara 2 : Kementerian Agama
3. Juara 3 : Kecamatan Sukawangi
4. Juara Harapan 1 : Kecamatan Cibarusah
5. Juara Harapan 2 : Kecamatan Cibitung
6. Juara Harapan 3 : Bapenda Kabupaten Bekasi
7. Juara Favorit : Kecamatan Babelan

III. Lomba Membuat Kreasi Serbet
1. Juara 1 : Dinas Pariwisata
2. Juara 2 : Kecamatan Sukakarya
3. Juara 3 : Kecamatan Cibarusah
4. Juara Harapan 1 : Unit Layanan Pengadaan (ULP)
5. Juara Harapan 2 : BPBD
6. Juara Harapan 3 : PDAM Tirta Bhagasasi
7. Juara Favorit : Dinas Tenaga Kerja (adv/humas)

Komentar