Sekda Hadiri Lepas Sambut Kalapas IIA Cikarang

Terkini15172 Dilihat

CIKARANG PUSAT – Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju mengucapkan selamat datang di Kabupaten Bekasi kepada Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cikarang yang baru Nur Bambang Supri Handono, pada acara Lepas Sambut Ketua Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Cikarang di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIA Cikarang, Cikarang Pusat, Kamis (9/1).

Dalam sambutannya Uju menjelaskan bahwa, di Kabupaten Bekasi ini akan ada banyak tantangan karena Kabupaten Bekasi merupakan daerah yang sangat luas, sekitar 127.388 hektar dan terdiri dari 23 Kecamatan dan 180 Desa. Dan Kabupaten Bekasi juga merupakan wilayah dengan Kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara.

“Begitulah sekilas gambaran tentang Kabupaten Bekasi, yang dimana dengan luas daerah yang sebegitu besarnya, akan ada kompleksitas dan permasalahan yang beragam. Karena hal tersebut, saya meminta dukungan dan komitmen dari segala pihak untuk membantu menjaga Kabupaten Bekasi tetap kondusif dan aman dari segala permasalahan,” ujar Uju.

Untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman tersebut, Uju berharap Kalapas yang baru dapat meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Saya berharap Kalapas yang baru dapat meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Bekasi dalam rangka bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Dalam sambutannya juga, Uju mengucapkan terimakasih kepada Kalapas IIA Cikarang yang sebelumnya Kadek Anton Budiharta, atas dedikasi dan kontribusinya selama menjabat selama hampir kurang lebih 3 tahun, karena dalam masa kepemimpinannya sebagai Kalapas, Kadek sudah menorehkan banyak prestasi yang membanggakan bagi Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Cikarang yang baru, Nur Bambang Supri Handono mengatakan, terkait dengan kondisi yang sudah sangat baik dan banyak menorehkan prestasi, akan dijadikan motivasi oleh Nur untuk menjalankan tugasnya kedepannya.

“Lapas Kelas IIA Cikarang sudah mendapatkan predikat sebagai Instansi Pemerintahan yang mendapatkan status Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Tentu saja hal ini merupakan sesuatu hal yang luar biasa dan sangat membanggakan dan menjadi motivasi saya untuk mempertahankan dan meningkatkan pencapaian tersebut menjadi lebih baik lagi.” imbuhnya.

Nur berharap semoga Lapas Kelas IIA Cikarang dapat terus menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya dan dapat mempertahankan dan meningkatkan pencapaian yang sudah diraih sebelumnya. (Adv/humas)