Tingkatkan Pelajar yang Berkarakter, Pemkab Gelar Pembinaan Rohis

Terkini9068 Dilihat

CIKARANG UTARA – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat menggelar kegiatan Pembinaan Rohani Islam (Rohis) di lingkungan Masjid Sekolah tingkat Kabupaten Bekasi, Senin (2/3) yang diselenggarakan di Hotel Grand Cikarang, Cikarang Utara. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Umum Juhandi.

Acara yang diikuti oleh para siswa/i SMP dan SMA di Kabupaten Bekasi ini memiliki tujuan untuk memberikan sarana pendidikan dan pendalaman agama, mengkomunikasikan ajaran agama yang diperoleh di sekolah dalam bentuk perilaku akhlakul qarima. Hal tersebut dikatakan Juhandi dalam sambutannya.

Dengan mengambil tema upaya membentuk karakter pelajar yang islami dan berwawasan qur’ani, menuju Kabupaten Bekasi Baru Bekasi Bersih, Juhandi mengatakan kegiatan ini dapat menjadi wadah dalam membangun karakter siswa/i yang memiliki jiwa kepemimpinan yang islami, cerdas dan benar.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan wadah sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang mempu memberikan perubahan bagi generasi Bangsa dan Negeri kita ini,” jelasnya.

Selain itu, dirinya mengatakan Rohis di lingkungan pelajar dapat menjadi pelopor dan penggerak kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada di setiap sekolah-sekolah umum yang ada, seperti pengajian, pelatihan pengurus jenazah, dan pagelaran kesenian Islam.

“Tentunya kegiatan tersebut nantinya dapat menjadi ajang silaturahmi bagi para pelajar Islam, dan dapat memperkokoh jiwa islamiahnya agar para siswa tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang tidak baik, serta tidak mudah mengikuti ajaran organisasi dan paham-paham yang tidak jelas,” ujarnya.

Menurutnya, penyelengaraan pendidikan Agama Islam bagi para siswa harus mampu menyeimbangkan 3 ranah pendidikan, yaitu Ilmu, Akhlak, serta Amaliyah.

“Untuk itu saya berharap kegiatan rohis ini dapat membentuk karakter serta mampu meningkatkan potensi dan pengetahuan keagamaan peserta didik semua,” ucapnya

Diakhir, Juhandi mengajak para siswa/i yang hadir untuk sama-sama memerangi narkoba, serta dapat menjadi manusia dan generasi penerus bangsa yang baik, di hadapan Tuhan YME maupun di hadapan sesama manusia.

Kegiatan Pembinaan Rohani Islam ini digelar selama satu hari dengan diisi pemberian materi oleh narasumber berasal dari Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam dari Kementerian Agama Kabupaten Bekasi Hj.Nani dan Perwakilan dari Universitas Islam Negeri Jakarta Abdul Hayo Alkatano.(adv/humas)

Komentar