Akhirnya, Alun-Alun Ajarwana Tamansari Setu di Resmikan Gubernur Jabar

Pemerintahan1286 Dilihat

TAMANSARI– Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan alun-alun di Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Selasa, 15 Agustus 2023. Peresmian ini menjadi kado bagi warga Kabupaten Bekasi dihari jadi yang ke-73.

 

Saat peresmian, Ridwan Kamil secara spontan merubah nama yang dahulu Alun-Alun Eduforest Kabupaten Bekasi dirubah menjadi Alun-Alun Ajarwarna Kecamatan Setu.

 

“Nama alun-alun eduforest kita ganti menjadi Alun-Alun ajarwana ada, ajar itu pendidikan, warna itu hutan atau alam,”kata Ridwan Kamil dalam sambutannya.

 

Ridwan Kamil datang bersama istrinya juga membagikan sepeda kepada anak-anak sekolah dan warga sekitar. Dalam kesempatan itu ia juga memohon pamit karena tiga Minggu lagi jabatannya sudah habis.

 

Alun-Alun Ajawana dibangun menggunakan anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Jawa Barat. Pembangunan alun-alun menelan anggaran hingga 6 milyar.

 

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Jabar, Indra Maha menjelaskan pembangunan alun-alun mengusung kebudayaan Kabupaten dan Jawa Barat.

 

“Aplikasi gedung juang 45, Saung Ranggon, tugu bambu runcing di pintu masuk. Tersedia Playground, lapangan futsal, jogging track hingga musholla,”kata dia.

 

Pembangunan alun-alun kata dia memenuhi kebutuhan ruang terbuka publik di Kecamatan Setu. Alun-Alun sudah rampung dibangun pada Desember 2022 dan sudah dimanfaatkan masyarakat.

 

“Dulu awal hanya ada satu Mushola, sekarang bertambah, warung bertumbuhan, kami harap dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang positif,”kata dia.

 

Camat Setu Joko Dwijatmoko mengatakan peresmian alun-alun sudah dinanti oleh masyarakat Kecamatan Setu. Alun-Alun itu menambah sarana-prasarana di Kecamatan Setu.

“Dan bisa menambah atau merubah indeks kebahagiaan dan kesejahteraan yang ditandai dengan munculnya kegiatan perekonomian di Alun-Alun Ajarwana Kecamatan Setu,”paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tamansari M Jahi Hidayat mengatakan Semoga apa yang kita harapkan semoga Alun Alun ini selain bermanfaat untuk masyarakat dan juga Dinas terkait dapat berkerja sama dengan pihak Desa Tamansari terutama untuk kebersihan lingkungannya agar menjadi tempat yang bersih dan layak untuk masyarakat”. Ungkapnya. (Adh)