Bupati Bekasi Mengikuti Launching Pendataan Keluarga Secara Virtual

Advertorial2040 Dilihat

CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengikuti kegiatan Launching Pendataan Keluarga secara virtual untuk mendukung Pencanangan Pendataan Keluarga tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN), Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, Kamis (01/04/21).

Bupati Bekasi berharap, masyarakat Kabupaten Bekasi dapat memberikan data secara lengkap, agar pendataan keluarga tahun ini dapat berjalan baik.

“Kabupaten Bekasi saat ini sedang melakukan persiapan untuk pendataan, mudah-mudahan akan berjalan sukses dan baik” ujarnya.

Pendataan keluarga akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada 1 April sampai dengan 31 Mei 2021. Kegiatan tersebut dilakukan oleh para kader pendata setempat dengan bimbingan para penyuluh keluarga berencana, petugas lapangan keluarga berencana dibawah koordinasi Bupati, Walikota, Camat serta Kepala Desa.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Bekasi akan mendata sebanyak 942.333 KK yang didukung oleh 8.803 Sumber Daya Manusia dengan dua metode yaitu menggunakan formulir dan handphone.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Wahidin memaparkan pencanangan pendataan keluarga di Provinsi Jawa Barat ini merupakan salah satu bukti dari komitmen untuk mensukseskan pendataan keluarga, hal ini menjadi sarana edukasi masyarakat agar siap dan bersedia untuk di data. (adv)

 

Komentar