oleh

Bupati Bekasi Apresiasi Pemberian Beasiswa Dari BPJS Ketenagakerjaan

CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengapresiasi program pemberian manfaat beasiswa dan penyerahan tanda kepesertaan pekerja rentan dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami berterimakasih BPJS Ketenagakerjaan memberikan beasiswa bagi mereka yang telah mengikuti kepesertaan BPJS Ketenagkerjaan. Mudah-mudahan setiap tahunnya terus meningkat dan lebih baik lagi,” kata Bupati Eka, pada kegiatan yang digelar di Gedung Wibawa Mukti, Kamis (06/05).

Bupati juga memberikan semangat kepada siswa yang mendapatkan beasiswa BPJS Ketenagakerjaan. Meskipun, saat ini proses pendidikan di Kabupaten Bekasi belum berjalan normal karena kondisi pandemi Covid-19.

“Di kita masih menggunakan belajar daring, saya harap kepada siswa agar tetap semangat. Sebab kami juga pernah merencanakan menggelar pendidikan tatap muka tetapi rencana tersebut gagal,” ujarnya.

Namun demikian, Bupati Eka bersyukur karena kondisi pandemiandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi sudah lebih baik.

“Alhamdulillah Covid di Kabupaten Bekasi lebih baik karena tidak masuk zona merah,” tambahnya.

Sementara itu, Deputi BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat, Dodo Suharto menjelaskan, program beasiswa ini merupakan bentuk pelayanan BPJS Ketenagakerjaan kepada para peserta.

Sebab, peserta meninggal yang memiliki anak berhak mendapatkan beasiswa sampai tingkat sarjana penuh (S1).

“Selain anggota juga ahli waris yang mendapatkan hak, mudah-mudahan bermanfaat bagi ahli waris. Apabila ada yang meninggal, anaknya mendapatkan beasiswa sampai S1,” jelasnya.

Pihaknya menyebutkan, program tersebut sesuai dengan Inpres No 22 tahun 2021 tentang optimalisasi jaminan sosial ketenagakerjaan. Berinsergi dengan pemerintah daerah agar bisa menjalankan Inpres tersebut. (adv)

 

Komentar

News Feed