oleh

Akhmad Marjuki Akhirnya Terpilih Menjadi Wakil Bupati Bekasi

-Terkini-520 Dilihat

Cikarang Pusat – AKHMAD Marjuki akhirnya terpilih menjadi Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan periode 2017-2022. Pasalnya, dalam Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Bekasi di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Rabu (18/3), 40 suara anggota DRPD bulat untuk kemenangan nomor urut 1, Akhmad Marjuki.

Sementara, Calon Wabup Bekasi nomor urut 2, Tuty Nurcholifah Yasin tidak mendapatkan suara. Dengan demikian, prediksi banyak kalangan tidak meleset mengunggulkan Akhmad Marjuki. Parahnya, Tuty Yasin pun tidak hadir untuk mengikuti Rapat Paripurna Pemilihan Wabup Bekasi tersebut.

Untuk diketahui, dari 50 anggota DPRD Kabupaten Bekasi, hanya 40 anggota dewan yang hadir mengikuti Pemilihan Wabup. Sedangkan 10 orang absen, diantaranya 7 orang dari Fraksi Golkar, 1 dari Fraksi PKS, 1 Fraksi PBB, dan 1 dari Fraksi Nasdem.

Perolehan suara itu diakui Ketua Panlih (Panitia Pemilihan) DPRD Kabupaten Bekasi, Mustakim. Menurut dia, hasil pemilihan calon Wakil Bupati Bekasi, nomor urut 1 Akhmad Marzuki 40 suara dan untuk nomor urut 2 Tuti Nurcholifah Yasin mendapatkan 0 suara.

“Dari hasil Paripurna, Ahmad Marjuki meraih kemenangan telak dengan 40 suara dari 40 suara pemilih. Dan pesaingnya yakni dr Tuti Nurcholifah tidak dapat suara satu pun,” kata Mustakim.

Selanjutnya dengan hasil paripurna ini, katanya, DPRD Kabupaten Bekasi akan menetapkan Akhmad Marzuki sebagai Wakil Bupati Bekasi masa bakti 2017-2022.

“Selanjutnya Panlih menyerahkan hasilnya ke Ketua DPRD Kabupaten Bekasi dan ditindaklanjuti pimpinan dewan agar segera di lantik,” tandasnya.

Akhmad Marjuki didampingi Jonly Nahampun

Sementara itu, Jonly Nahampun selaku tim sukses Akhmad Marjuki mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Bekasi yang dapat menciptakan situasi kondusif pada pelaksanaan paripurna pemilihan Wakil Bupati Bekasi tersebut.

Dia juga mengapresiasi terhadap semua partai politik dan DPRD maupun Panlih yg telah melaksanakan kegiatan paripurna pemilihan calon Wakil Bupati Bekasi.

“Kami berharap semua pihak menerima keputusan itu. Semoga kehadiran Wakil Bupati Bekasi yang terpilih menjadikan Kabupaten Bekasi semakin maju dan masyarakat sejahtera,” tandasnya.(adh)

Komentar