Anggota DPRD Kota Bekasi (Fraksi PDIP) dr. Janet A. Stanzah Serahkan bantuan Pokir Ke Kader Posyandu

Uncategorized362 Dilihat

BEKASI – Sejumlah Empat posyandu di kelurahan jatimakmur, kecamatan pondok gede dan kelurahan Jatirahayu kecamatan pondok Melati dan 1 sekretariat kantor RW di Jati Rahayu Pondok Melati menerima bantuan POKIR dari anggota DPRD Kota Bekasi dari fraksi PDIP berupa peralatan kantor dan peralatan kesehatan seperti timbangan bayi, timbangan digital anak, tensimeter digital, alat ukur tinggi badan, laptop dan printer, meja kursi dan lemari bahkan tenda ukursn 6 x 8 m, senen (21-desember-2022).

 

Anggota komisi III Fraksi PDI Perjuangan, dr Janet A Stanzah mengatakan bahwa kesehatan dan tumbuh kembang anak anak menjadi pilar bagi pembangunan kualitas sumber daya manusia menuju pada kesejahteraan dan kemakmuran bangsa. Karenanya pelayanan kesehatan anak harus dimulai sejak dalam kandungan ibu dan posyandu menjadi tonggak penting dalam menciptakan dan membangun sumber daya manusia Indonesia yang sehat, cerdas, berkualitas serta mampu bersaing di era digital seperti ini, ujar dr Janet.

 

Di masa pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, Kota Bekasi khususnya, masyarakat kita banyak yang terimbas dari penyebaran virus yang sudah memakan korban 700 ribu lebih warga dunia ini, karena itu sekali lagi kesehatan menjadi salah satu hal yang penting dalam meningkatkan pertahanan nasional.

 

“Minimnya sarana prasarana posyandu selalu menjadi aspirasi masyarakat dan kader posyandu padq tiap kali saya turun terjun di dapil terutama dalam rangka melaksanakan reses,, hal ini membuat saya tergerak untuk memperjuangkan perlengkapan kesehatan yang dibutuhkan oleh anak balita, batita dan ibu hamil agar kesehatan dan tumbuh kembang mereka dspst terpantau dengan baik “papar dr Janet

 

“Hal yang sederhana namun berdampak dalam menurunkan angka kematian ibu hamil dan bayi seperti pengadaan alat tensimeter di Posyandu. Pemeriksaan tekanan darah setiap bulan secara rutin pada ibu hamil dapat menurunkan dan mencegah kematian ibu dan anak akibat serangan pre eklampsia ( kejang kehamilan) karena tekanan darah yang tidak termonitor dan terkontrol dengan baik,” jelas dr Janet

 

Hibah Pokir Anggota DPRD Fraksi PDIP Kota Bekasi dr Janet berupa perlengkapan posyandu diharapkan bermanfaat bagi kader posyandu dalam melaksanakan tugas tugasnya memperkuat kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil, balita dan batita

 

Dalam kesempatan kunjungannya memantau kedatangan perlengkapan posyandu, dr Janet tergerak untuk memberikan bantuan secara langsung berupa perbaikan talangan air yang rusak dan bocor di Majelis Taklim Darul Qur’an RT 02 RW 23 Kelurahan Jati Rahayu. Melalui bantuan perbaikan ini diharapkan agar anak anak Yatim piatu yang bertempat tinggal di sana bisa belajar dan mengaji dengan nyaman tanpa kehujanan dan kebanjiran.

 

“Pendidikan agama merupakan hal yang penting selain kesehatan dan pendidikan sekuler dalam membangun generasi muda yang tangguh, cerdas, berbudi luhur dan berahlak,” lanjut penjelasan dr Janet

 

“Saya pribadi selaku kader posyandu , mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh dr Janet ini, bagaimana seorang anggota Dewan yang terpilih dari Dapil 5 kecamatan pondok gede-pondok melati ini, selain masih muda, ternyata berhati mulia dengan turun ke daerah konstituenya untuk memberikan Pokir yang merupakan permintaan masyarakat setempat,” ungkap ibu Maya, ibu RT 02 RW 23 kelurahan Jati Rahayu.

 

Tidak itu saja, aspirasi masyarakat melalui dr Janet Stanzah berupa pengaspalan, perbaikan jalan dan saluran air di beberapa wilayah seperti di Jati Bening Baru, Jati Bening, Jati Rahayu, Jati Makmur juga sudah terlaksana dengan baik.

 

Apresiasi, dukungan dan doa juga di sampaikan oleh ketua forum RW Jati Rahayu Bp Afrizal Said agar dr Janet selalu diberikan kesehatan dalam mengemban tugas tugas memperjuangkan kepentingan masyarakat.

 

“Anggota dewan hadir di masyarakst bukan untuk dilayani tetapi untuk dapat melayani dan memfasilitasi keperluan masyarakat sesuai tupoksi saya sebagai anggota dewan,” papar dr Janet

” Dan sebagai wakil rakyat, saya telah disumpah untuk selalu hadir buat masyarakat, menangis dan tertawa bersama masyarakat serta memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi konstituen khususnya di dapil saya dan sekiranya saya selalu amanah menjadi penyambung aspirasi masyarakat,” tutup dr.Janet yang selalu anggota DPRD kota Bekasi dari fraksi partai PDI Perjuangan. (RED)