Atlet Loncat Indah Kabupaten Bekasi Sumbang Dua Medali 

Advertorial570 Dilihat

KABUPATEN BANDUNG – Tim Loncat Indah Kabupaten Bekasi sukses meraih dua medali pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat XIV 2022. Perolehan medali ini menjadi langkah awal meraih hasil maksimal dari cabang olahraga akuatik yang berlaga di Kolam Renang UPI, Bandung.

Medali pertama yakni perak di nomor Synchro Menara 5 Meter Putra oleh pasangan Hendra Setiawan-Mochammad Sandy Pratama Putra.

Sedangkan medali keduanya yakni medali perunggu, pada nomor Menara Putra oleh dan Hendra Setiawan.

Pada Raihan medali perak, Hendra-Sandy berhasil menjadi yang terbaik kedua dengan total poin 225,69. Pasangan ini memiliki nilai rata-rata 5,62 dan nilai terbaik 6,14.

Sedangkan medali emas diraih pasangan asal Kuningan Aryanto Saputra-Muhammad Irfadillah yang meraih total poin 247,32 dengan poin rata-rata 6,08 dan point terbaik 6,43.

Peringkat ketiga ditempati pasangan Kabupaten Tasikmalaya, Zulfikar Wirafebrian Rifai-Azryl Ervandha Permana yang meraih poin total 182,62 dengan rata-rata poin 5,32 dan poin terbaik 5,79.

“Alhamdulillah bisa berkontribusi bagi Kabupaten Bekasi walaupun memang ada beberapa yang harus diperbaiki. Semoga bisa bisa tampil jauh lebih maksimal lagi,” kata Sandy pada Rabu (02/11).

Sementara itu, medali kedua diraih Hendra Setiawan. Ini merupakan capaian kejutan karena sebelumnya nomor menara Putra bukan menjadi unggulan kontingen Kabupaten Bekasi.

Setelah sempat tampil kurang maksimal pada tiga loncatan awal, Hendra berhasil menampilkan performa terbaiknya pada dua loncatan terakhir. Capaian ini yang menjadikannya tampil sebagai yang terbaik ketiga dan berhak mendapatkan medali perunggu.

Hendra mencatatkan total poin 197,95 dengan rata-rata poin 4,68 dan poin terbaik 6. Dengan hasil ini, Hendra mengaku bahagia bisa memberi kontribusi lebih. Capaian ini didapatnya karena selalu berusaha yang terbaik disetiap kesempatan.

“Saya akui memang faktor mental berpengaruh tapi alhamdulillah saya bisa memperbaikinya di dua loncatan terbaik. Tentu senang bisa mendapatkan dua medali tapi ini belum selesai, masih ada beberapa nomor yang harus dimaksimalkan,” kata dia.

Pada hari pertama ini, Kabupaten Bekasi turun menerjunkan atlet putrinya yakni pasangan Angel Laura Natalia Limbong dan Nova Riyani pada nomor Synchro Papan 3 Meter Putri. (Adv)

Komentar