oleh

Bupati Bekasi Apresiasi Inovasi Kemenag Bangun Bank Penerima Setoran Haji

-Advertorial-1.700 views

CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengapresiasi inovasi dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi mengenai program pelayanan haji satu atap. Dengan pelayanan itu, proses pendaftaran haji lebih mudah dan tidak memerlukan waktu lama.

“Kami sangat mengapresiasi pelayanan haji satu atap karena lebih mempermudah masyarakat yang ingin mendaftar haji,” kata Bupati Eka dalam sambutannya di acara peletakan batu pertama pembangunan Bank Penerima Setoran Haji (BPS) di Komplek Pemkab Bekasi Desa Sukamahi Cikarang Pusat, pada Rabu (09/06).

Bupati Bekasi juga menceritakan pengalamannya saat daftar haji pada tahun 2009 . Saat itu, kata Eka, proses pendaftaran haji memakan waktu yang cukup lama karena calon jamaah harus menyiapkan berkas kelengkapan pendaftaran haji.

“Jadi dengan pelayanan satu atap ini, proses pendaftaran hanya 60 menit selesai,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Eka juga mengingatkan kepada calon jamaah haji agar sabar dengan keputusan pemerintah pusat menunda kembali keberangkatan haji tahun ini.

Bagaimana pun, keputusan pemerintah pusat untuk kebaikan para jamaah, terutama meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Para calon jamaah haji bersabar ya, apa yang diputusakan pemerintah pusat untuk kebaikan. Jangan sampai penyebaran Covid ini semakin meluas,” ujarnya.

Pembangunan Kantor Bank Penerima Setoran Haji (BPS) di Komplek Pemkab Bekasi merupakan langkah inovasi dari Kemenag Kabupaten Bekasi. Dengan adanya Kantor BPS, para calon jamaah haji bisa menyetor biaya haji pada satu tempat yang telah disediakan. (adv)

 

Komentar

News Feed