Bupati Bekasi Blusukan Kunjungi Rumah Nenek Roni di Wilayah Kecamatan Setu

Terkini2057 Dilihat

Setu – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengunjungi salah satu rumah warga di Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Rabu(24/6). Dalam kunjungannya, Bupati memberikan bantuan berupa uang tunai kepada pemilik rumah yang kondisinya sudah tidak layak huni.

“Saya mendengar informasi katanya ada salah satu warga di Desa Ciledug yang rumahnya mesti diperbaiki, akhirnya saya menghubungi Kepala Desa dan Camat disini ternyata benar ada warga yang harus kita bantu,” ucap Bupati Bekasi.

Kondisi rumah Nenek Roni (dok.humas)

 

Bupati Bekasi pun menjelaskan bahwa di tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menganggarkan perbaikan untuk 2.000 yang sudah tidak layak huni untuk diperbaiki.

“Kita sudah menganggarkan untuk melakukan perbaikan 2.000 rumah. Nama programnya adalah Bekasi Bedah Nata Rumah atau Bebenah,” jelasnya

Bupati Bekasi juga meminta kerjasama dari beberapa pihak seperti RT, RW, Desa maupun Kecamatan untuk memberikan informasi jika ada masyarakat Kabupaten Bekasi yang rumahnya sudah tidak layak huni untuk diajukan perbaikan.

“Kalau nanti ada warga kita yang rumahnya sudah tidak layak, tolong dilaporkan. Saya tidak mau mendengar ada masyarakat Kabupaten Bekasi yang tertimpa rumah yang roboh,” jelasnya

Dirinya mengatakan akan selalu mengingatkan dan memonitor pihak-pihak terkait agar dapat selektif dalam memilih rumah warga yang memang membutuhkan bantuan.

Selain itu, nenek Roni selaku pemilik rumah mengaku sangat berterimakasih kepada Bupati dan pihak terkait atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan kepadanya.

“Alhamdulillah, sangat-sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati yang sudah memperhatikan dan membantu saya, terimakasih.” Ucapnya.(adv/hms)

Komentar