Bupati Bekasi Mutasi dan Promosi 507 Pejabat Eselon II, III dan IV

Terkini384 Dilihat

KABAR BERITA SATU – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja melakukan mutasi dan promosi pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Tidak tanggung-tanggung, kali ini ada 507 pejabat yang di mutasi dan promosi oleh Bupati.

Pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di mutasi dan promosi itu dilakukan Bupati melalui virtual, Jumat (17/10/2020) malam. Para pejabat yang di mutasi mulai dari pejabat eselon II, III hingga eselon IV.

Dan mutasi 507 pejabat eselon II, III, dan IV tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 821.2/Kep.1651-BKPPD/2020  tertanggal 16 Oktober 2020. Pelantikan dilaksanakan di Command Center Diskominfosantik Kab Bekasi dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Ada sekitar 10 pejabat eselon II yang di mutasi menduduki jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Pada mutasi kali ini, ada OPD baru yang merupakan pecahan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, yaitu Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang serta Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi.

Pejabat eselon II yang di mutasi tersebut diantaranya, Abdliah yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial, kini bergeser menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Sementara Adeng Hudaya yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, bergeser menjadi Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah.

Sementara Edi Supriadi yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penelitian  dan Pengembang Edi, bergeser untuk menduduki jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukimanan dan Pertanahan Kab Bekasi.

Sedangkan Iwan Ridwan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukimanan dan Pertanahan, kini dipercaya menduduki jabatan Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja usai membacakan daftar pejabat yang di mutasi mengatakan, untuk perubahan Dinas PUPR telah sesuai dan mengikuti nomenklatur.

“Kemarinkan ada perubahan  nomenklatur, didalam perubahan anggaran kita sudah masuk. Jadi setelah melakukan kesepakatan dengan DPRD  dilanjutkan dengan rotasi dan mutasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi,” ujar Bupati Bekasi.

Sementara pejabat yang mendapat promosi diantaranya adalah Nurkhair dan Pranoto. Nurkhaidir yang sebelumnya Kepala Bidang PSDA di promosi sebagai Seketaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukimanan dan Pertanahan Kab Bekasi.

Sedangkan Pranoto kini dipercaya menduduki jabatan Kepala Seksi Pembangunan dan Pemeliharaan Bangunan Negara pada Dinas Cipta Karya dan tata Ruang Kab Bekasi. (Adv)

Komentar