Bupati Bekasi Pimpin Rapat Lanjutan Tim Optimalisasi Pendapatan Daerah

Terkini2920 Dilihat

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama Sekda Kabupaten Bekasi, Uju memimpin rapat lanjutan pembentukan Tim Optimalisasi Pendapatan Daerah di Kantor Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat (13/11).

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyampaikan, di tengah keterbatasan anggaran pada masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bekasi terus berupaya mengoptimalkan berbagai potensi pendapatan daerah agar pembangunan dapat berjalan sesuai harapan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bekasi Eka saat memimpin rapat lanjutan pembentukan tim optimalisasi pendapatan daerah di Kantor Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat (13/11).

“Di tengah pandemi ini kita punya semangat, bahwa kita harus memanfaatkan apa saja yang bisa menjadi potensi pendapatan daerah di Kabupaten Bekasi. Ketika anggaran kita minim, kadang kita sulit mengimprovisasi apa yang menjadi keinginan kita. Karenanya kita akan bentuk tim optimalisasi pendapatan daerah yang diharapkan bisa bekerja secara maksimal,” kata Eka.

Bupati menambahkan, dengan dibentuknya tim tersebut, potensi pendapatan daerah dapat dimaksimalkan sehingga apa yang menjadi kebutuhan pembangunan di Kabupaten Bekasi dapat teratasi dengan baik.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan, meski kemampuan keuangan pemerintah daerah setiap tahun meningkat, namun kebutuhan anggaran untuk belanja daerah jauh lebih besar.

“ Kita ingin bagaimana pendapatan bisa lebih optimal, baik yang bersumber dari pendapatan asli daerah maupun dari dana transfer atau dana perimbangan, sehingga kita memerlukan tim yang betul-betul efektif,” ujarnya.

Uju menegaskan, dengan adanya tim ini maka tugas untuk menggali dan merealisasikan potensi pendapatan daerah tidak hanya dibebankan kepada SKPD penghasil, tapi ada bantuan dan keterlibatan dari perangkat daerah yang lain.

“Jadi tim ini diharapkan menguatkan struktur yang sudah ada, agar penggalian terhadap potensi pendapatan daerah dapat lebih maksimal lagi,” kata Uju.(Adv)

Komentar