Bupati Bekasi Tinjau Rumah Roboh Warga Desa Sumberjaya

Terkini3095 Dilihat

TAMBUN SELATAN – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja didampungi Camat serta unsur Muspika Tambun Selatan meninjau rumah salah satu warga di Kp. Pulo Desa Sumberjaya yang tengah dilanda musibah rumah roboh pada Selasa (9/6)

Dalam kunjungannya, Bupati memberikan bantuan langsung kepada pemilik rumah berupa uang tunai. Ia berharap bantuan tersebut meringankan biaya untuk memperbaiki rumah warganya yang sudah tidak layak huni.

Dikesempatan tersebut Bupati Bekasi juga menyampaikan bahwa kedepan di Tahun 2021 akan menganggarkan sekitar 2.000 rumah yang akan diperbaiki. Program BEBENAH atau Bekasi Bedah Nata Rumah yang ditujukan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya hampir roboh.

“Untuk program Bebenah, kami menargetkan 2.000 rumah se Kabupaten Bekasi, yang akan dilakukan secara bertahap untuk memperbaiki rumah warga,” jelasnya

Bupati menjelaskan, pendataan untuk program Bebenah akan dilakukan oleh RT, dan RW setempat dan akan diverifikasi kembali oleh Kecamatan setempat

“Nanti silahkan dari unsur desa RT, RW yang memang dilingkungannya ada warga yang memang rumahnya harus diperbaiki, segera di inventarisir dan nanti segera dilaporkan ke Kecamatan setempat, “ucapnya.

Selain itu, Eka juga menambahkan Pemerintah Kabupaten Bekasi juga memiliki program kampung Berseka (Bekasi bersih sehat berkah)

“Saya ingin kampung- kampung kumuh rencananya akan kita revitalisasi menjadi kampung yang layak. Kampung yang tertata, dari mulai tertata lingkungannya, ekonominya serta kita berdayakan masyarakatnya,” jelasnya.

Sementara itu, Nenek Yati, Pemilik rumah mengaku sangat bahagia dan berterimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Bupati Bekasi beserta jajarannya. Menurutnya bantuan yang diberikan akan segera dipakai untuk memperbaiki rumahnya yang sudah hampir roboh.

“Alhamdulillah, terimakasih bapak bupati semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat memperbaiki rumah saya” Ucapnya terharu.(adv/hms)

Komentar