oleh

Camat Babelan Bersama Unsur FPK Babelan Adakan Rapat Harmonisasi Antar Lintas Agama

-Terkini-251 Dilihat

BABELAN, KBS – Rapat Harmonisasi Toko Agama, Tokoh Masyarakat Dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyrakat Kecamatan Babelan Bekasi, dipimpin Camat Babelan, diwakili oleh, sekcam Beni Yusnandar, SH, dan Kasi Satpol Pamong Praja (Satpol PP) Drs. Sutarno, MM, didampingi oleh, Ipda Mahmudi, mengwakili Kapolsek, dan Peltu TNI Hendri Wijaya, serta TNI Jayadi mengwakili dan Ramil Babelan, Rabu (24/11)  di Aula Kecamatan Babelan.

Sekcam, Beni Yusnandar, SH mengatakan, “Informasi yang di tayangkan oleh Teknologi Digital, sangat mempengaruhi masyarakat, terutama generasi muda sekarang ini”. Ucapnya.

Lanjutnya,Untuk itu Harmonisasi Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kecamatan Babelan sangat diharapkan dan diperlukan, mengedukasi masyarakat terutama generasi, muda agar tetap waspada tidak bertindak melanggar hukum serta mematuhi Protokol Covid 19.

Ipda Mahmudi, mewakili Kapolsek Babelan mengharapkan, “Agar Masyarakat menjadikan dirinya Polisi diri sendiri, mengawasi pada tindakan – tindakan yang melanggar hukum seperti tindakan kriminalitas ,Teroris, Penyalahgunaan Narkoba”. Dikatakannya, bila ada tindakan tindakan yang mencurigakan, segera melaporkan kepada Babinkantipmas, Babinsa, Pospol dan Polsek Babelan, agar segera ditindak lanjuti”.

Sementara, Ch. Anthony Butarbutar, mewakili, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Tokoh , agama Kristen Kecamatan Babelan mengatakan  “ Untuk merealisasikan Harmonisasi Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyrakat (FKDM) Kecamatan Babelan, perlu dilakukan Pembauran, untuk saling memahami, antara Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan generasi muda” .

Jangan kita, menyalahkan Perdebatan dan Teknologi Digital yang sangat cepat memberi informasi sekarang ini, tetapi mari kita memberi pemahaman tentang fungsi Teknologi Digital tersebut dengan mengendalikannya membangun Persatuan dan Kesatuan NKRI.

Dengan saling memahami: “Adat, Budaya, Suku Agama terciptalah Harmonisasi Bergotong Royong Memajukan Kecamatan Babelan”. Untuk itu, utusan FPK dan  Tokoh Agama Kristen Babelan mengharapkan Pemerintah Kecamatan, Kapolsek, Danramil Babelan, mengadakan Patroli, agar melibatkan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Babelan.

Peltu Hendri Wijaya, mengawakili Danramil Babelan mengaspirasi usulan FPK dan Tokoh Umat Kristen Kecamatan Babelan.

Ditambahkannya, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Babelan, agar dilibatkan bergotong royong dan melakukan kewaspadaan dini seperti penanggulangan Covid Corona 19, Banjir, dan tindakan yang melanggar hukum.

Demikian pula Tokoh Agama Islam yang diwakili Ustad HM. Syarifudin, yang akrap dipanggil Ustad Dani, mensyukuri adanya Pertemuan yang di pasilitasi Camat Babelan. Dengan pertemuan ini kita dapat saling kenal dan silahturami, serta mendukung usulan dari perwakilan FPK dan Tokoh Umat Kristen.

Hadir pada rapat tersebut diantaranya Tokoh Umat Budha, Karangtaruna, dan Limnas Kecamatan Babelan. Rapat ditutup dengan Do’a yang dipimpin Ustad Dani. (AB)

Komentar