oleh

Camat Tambun Utara Najmuddin Pimpin Upacara Harkitnas di SMA 1 Tambun Utara

-Uncategorized-143 Dilihat

TAMBUN UTARA – Camat Tambun Utara Najmuddin menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tingkat Kecamatan Tambun Utara yang berlangsung di halaman SMAN 1 Tambun Utara pada Jumat (20/5/22).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G. Plate, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Camat Tambun Utara Najmuddin mengatakan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun 2022 mengambil tema : “Ayo Bangkit Bersama, ” sebagai bentuk seruan agar semua bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

“Di tengah krisis pandemi COVID-19, kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa. Diantaranya pada sisi penanganan COVID-19 di tingkat nasional dan semangat untuk melawan COVID-19 seperti disiplin prokes dengan ketat dan melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Penanganan COVID-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional. Perekonomian Indonesia pada triwulan I-2022 terhadap triwulan I-2021 mengalami pertumbuhan sebesar 5,01 persen.

“Mari terus kita bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional Indonesia,” katanya.

Johnny G. Plate mengatakan, momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi (tuan rumah) Group of Twenty (G20) tahun 2022.

Pada Presidensi G20 tahun ini, Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan.

“Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia,” ungkapnya.

Camat Tambun Utara Najmuddin mengatakan, upacara Hari Kebangkitan Nasional di wilayahnya sengaja diadakan di sekolah, karena generasi muda penerus bangsa harus mengetahui tentang makna sejarah Harkitnas ini.

Najmuddin berharap, di era yang sangat global ini, para pemuda diharapkan bisa bersaing dalam membangun bangsa dalam bidang pendidikan, kompetensi kapasitas dan manajerial lainnya.

“Karena itu kita semua, terutama para pemuda harus siap bersaing dengan bangsa-bangsa lain,” ujarnya. (*)

Komentar