oleh

Djasarmen Purba : Harus Siap Menghadapi Perubahan Tatanan Perekonomian dimasa Pandemi

-Terkini-508 Dilihat

KBS | JAKARTA – Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) baru saja menyelenggarakan Musyawarah Nasional II, pada tanggal 22 dan 23 Juli 2021. Munas menghasilkan (1) Penyempurnaan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga, (2) Garis Besar Kebijakan (Haluan) Umum, (3) Pernyataan, (4) Rekomendasi, serta (5) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang baru. Pada MUNAS II MUKI tersebut, telah dipilih secara aklamasi Bapak Djasarmen Purba, SH sebagai Ketua Umum DPP MUKI periode tahun 2021-2026.

Sesuai dengan tema MUNAS II MUKI, yakni: ”Menyongsong Era Indonesia Emas,” dan subtema ”Berjuang Bersama Komponen Bangsa Mencapai Indonesia Unggul, Menegakkan Kasih, Kebenaran, Keadilan Dan Kesetaraan,” maka DPP MUKI telah bertekad untuk bersama segenap komponen bangsa, memajukan kehidupan masyarakat, dan meningkatkan kemampuan segenap kekuatan, khususnya unsur umat Kristen, agar siap menghadapi perubahan yang begitu besar, terutama karena munculnya pandemi yang telah melanda dunia dalam dua tahun terakhir.

Bangsa Indonesia sedang bergerak menyongsong tahun 2045 peringatan 100 Tahun Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945. Kita akan mengisi hari-hari mendatang ini dengan mengisi kegiatan yang bersemangat bagi kemajuan bangsa dan negara. Secara khusus apa yang menjadi unggulan dalam putusan MUNAS ke-II MUKI, program garis-garis besar haluan 5 tahun kedepan.

Ketua Umum Djasarmen Purba, SH, menyebut tidak akan tercapai kerja dengan sendirisendiri, memenangkan diri-sendiri. Wajib hukumnya bersama-sama, semua potensi SDM diberdayakan membangun MUKI, kita sebut membangun bangsa atau membangun kerajaan Tuhan. Dan untuk mewujudkan cita-cita itu, kita harus menguasai keahlian dan ketrampilan sesuai dengan minat atau talenta yang kita miliki. Potensi SDM itu tidak terbatas, hanya yang berdomisili di wilayah Pusat Pemerintahan namun banyak Potensi SDM yang berdomisili di daerah-daerah yang ada diIndonesia.

MUKI, kata Djasarmen Purba, berjuang mewujudkan kebenaran dengan jujur dan tulus; menegakkan keadilan bagi semua; mewujudkan kesetaraan dalam kehidupan kemasyarakatan dan kenegaraaan; dan semua itu dijalankan dalam naungan kasih Yesus Kristus. Dan perjuangan ini akan kita kerjakan berkolaborasi dengan berbagai kekuatan Kristen, antara lain dengan Perguruan Tinggi Kristen, ormas Kristen, dan Aras Nasional gereja-gereja di Indonesia. Kita berjuang meningkatkan pelayanan dan kekuatan Umat Kristen, di tengah-tengah bangsa dan negara Indonesia.

Untuk mewujudkan harapan-harapan itu, maka MUKI, pada moment pertama menyelenggarakan Webinar sebagaimana tertera di atas. Diharapkan, dengan penyelenggaraan webinar ini, umat Kristen khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya, akan lebih siap menghadapi perubahan-perubahan dalam tatanan ekonomi yang mutlak akan terjadi. Dengan semangat gotong-royong, bersama semua komponen bangsa, terus akan mendorong setiap potensi untuk ditingkatkan dalam menghadapi perubahan tatanan tersebut.

(Red)

 

Komentar