oleh

DPD PPNI Kabupaten Bekasi Buka Posko Kesehatan untuk Keselamatan Pemudik

KABUPATEN BEKASI- Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bekasi, membuka Posko Kesehatan untuk keselamatan pemudik di Jalan Pantura tepatnya didepan pom bensin Kaliulu Kecamatan Cikarang Utara pada Sabtu, (30/04/22).

Ketua DPD PPNI Kabupaten Bekasi, Asep Sardi mengatakan, Posko Mudik DPD PPNI Kabupaten Bekasi bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik yang membutuhkan dan pulang kampung dengan keadaan sehat dan aman.

“Kami juga, menjaga-jaga nanti pas waktu mudik dengan keadaan kurang sehat boleh istirahat di Posko Kami ini, Insya Allah kami siap melayaninya,” ungkapnya.

Kemudian Asep Sardi mengingatkan kepada para pemudik baik yang menggunakan roda dua ataupun roda empat agar selalu melihat kondisi fisik yang sehat jika kondisi fisik tidak memungkinkan segera istirahat dan yang mebawa anak kecil harap berhati-hati.

“Ya, dari kemarin yang saya lihat disekitaran jalan pantura itu yang banyak untuk arus mudik adalah kendaraan yang roda dua, sehingga lebih hati-hati dalam berkendara terutama yang membawa anak kecil,” terangnya.

Lanjut Asep Sardi menjelaskan, bahwa inilah Posko Pusat untuk melayani Kesehatan keselamatan pemudik yang berada di depan Pom Bensin Kaliulu.

“Kami juga, bukan hanya membuka Posko kesehatan saja, tetapi dari anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Bekasi banyak tersebar disetiap Posko-posko yang dibentuk oleh Dinkes dan Polri,” katanya.

Selanjutnya di Posko Kesehatan DPD PPNI Kabupaten Bekasi ini buka melayani 2×24 jam satu shipnya dua personil serta dibentuk tiga ship seperti ada ship pagi jam 07.00 s/d 14.00 wib, sore dari jam 14.00 s/d 22.00 wib dan malam dari jam 22.00 s/d 07.00 wib pagi.

“Yang di Posko ini ada 20 personil untuk jaga pelayanan,dan untuk keseluruhan yang diterjunkan dari anggota PPNI Kabupaten Bekasi sekitaran 50 personil yang ditempatkan disetiap Pos yang berada di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dirinya mengimbau kepada pemudik agar selalu jaga prokes dimanapun berada, walaupun pandemi virus Covid-19 menurun dan yang diutamakan adalah tertib berlalulintas serta jaga keselamatan diupayakan mudik aman dan sehat. (*)

Komentar