DPP Taruna Merah Putih Berikan Bantuan 3000 Sembako di Jabodetabek

Terkini1757 Dilihat

JAKARTA, – Organisasi anak-anak muda dan milenial yang juga merupakan sayap partai PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih kembali menggelar aksi sosial bagi warga Jabodetabek. Minggu, 26/7/2021).

Sekjen DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari ketika dihubungi media ini mengatakan, kegiatan baksos ini sebagai bentuk gotong-royong menghadapi dampak pandemi Covid-19. DPP Taruna Merah Putih memberikan bantuan sembako dan masker dalam beberapa tahap.

Restu mengatakan, mengingat Jabodetabek masih menjadi epicentrum pandemi Covid-19, maka bantuan didistribusikan dengan sasaran yang berbeda-beda sebagai berikut.

“Tahap I diberikan kepada 1.000 org kader/ pengurus TMP se-Jabodetabek. Distribusi pada Sabtu-Minggu, 17-18 Juli 2021 sebagai apresiasi dan kepedulian kepada kader dan pengurus Taruna Merah Putih yang menbutuhkan bantuan karena terdampak Pandemi Covid-19,” jelas Restu.

Restu juga menjelaskan, bantuan tahap II diperuntukkan kepada 1.000 orang satgas dan kader atau pengurus PDI Perjuangan se-Jabodetabek dengan prioritas yang membutuhkan atau sedang sakit atau sedang isolasi mandiri. Distribusi pada Sabtu-Minggu, 24-25 Juli 2021.

“Ini diterimakan di kantor DPC Partai dan selanjutnya didistribusikan kepada penerima bantuan,” ungkapnya.

Sementara, lanjutnya, tahap III diperuntukkan kepada 1.000 orang dari komunitas-komunitas  (komunitas anak muda lintas agama, komunitas relawan para nakes Covid-19, dan komunitas penggali kubur, dll.) di Jabodetabek. Distribusi pada Sabtu-Minggu, 31 Juli – 1 Agustus 2021.

“SOP distribusi bantuan mengikuti Prokes Covid-19 yang ketat. Total bantuan 3.000 paket untuk di Jabodetabek,” jelas Restu.

Menurut Restu, sebelumnya DPP Taruna Merah Putih juga sudah memberikan bantuan berupa penambah imun tubuh berupa vitamin, minyak kayu putih dan masker kepada para mahasiswa perantau di asrama-asrama seperti, Asrama Mahasiswa NTT : 40 paket, Asrama Mahasiswa Papua Barat : 40 Paket, Asrama Mahasiswa Flores : 25 Paket, Asrama Mahasiswa Kalimantan Barat : 40 paket, Asrama Mentawai : 40, dan Asrama Nias : 15 paket.

“Bantuan sebelumnya itu juga diberikan kepada warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri dan yang benar-benar membutuhkan. Total bantuan sebanyak 250 paket,” ujarnya.

Selain itu, Sekjen DPP Taruna Merah Putih tesebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mambantu hingga kegiatan baksos Taruna Merah Putih bisa berjalan dengan baik.

“Semoga bantuan bermanfaat bagi para penerima. Dan mari tetap secara disiplin kita melakukan prokes ketat 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Tak lupa juga harus menjaga imun tubuh dengan nutrisi yang sehat dan kebiasaan olahraga. Dan bagi yang sudah ada kesempatan vaksin agar segera melakukan vaksin sehingga segera tercapai herd community bagi kita semua.,” tutupnya. ( adh)

Komentar