Jelang Hari Raya, Angka Kasus Covid-19 Kabupaten Bekasi Mulai Melandai

Terkini4162 Dilihat

CIKARANG PUSAT – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi mulai melandai. Hal ini didukung dengan adanya lima orang pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Bekasi yang kembali dinyatakan sembuh, pada Selasa (19/5).

“Alhamdulillah, berita baik sore ini, lima pasien positif Covid-19 yang semuanya berasal dari Ciantra Cikarang Selatan dinyatakan sembuh,” jelas dr Alamsyah yang merupakan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi.

Meski begitu, Alamsyah menjabarkan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi sampai hari ini terhitung berjumlah 154 orang, yang dinyatakan sembuh 86 orang, meninggal dunia 13 orang, dan masih dirawat ataupun di isolasi berjumlah 55 orang.

“Walaupun kita terus melakukan test massive baik Rapid test maupun PCR, kasus positif bisa terus terkendali dan kesembuhan juga terus bertambah,” ucapnya

Alamsyah mengatakan, meski kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi mulai melandai, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan.

“Untuk masyarakat Kabupaten Bekasi kami minta untuk terus menjaga protokol kesehatan dan mentaati aturan-aturan yang berlaku selama PSBB berlangsung. Ini untuk kebaikan kita bersama, agar kedepan tidak timbul lagi cluster positif baru.” Tutupnya.

Seperti diketahui pada Senin (18/5) lalu, Kapolresta Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan yang juga merupakan Wakil Gugus Tugas Civid-19 Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan dinas terkait untuk memperketat kerumunan massa ditempat-tempat umum terutama di pasar dan pusat perbelanjaan.

Hal ini dilakukan, mengingat menjelang Hari Raya Idul Fitri masyarakat cenderung memadati tempat-tempat perbelanjaan, baik pasar maupun mall.

Hendra juga berharap agar masyarakat dapat ikut membantu mempertahankan angka kasus Covid-19 yang sudah mulai melandai ini. Dirinya menegaskan akan terus mengawasi dan menertibkan potensi penyebaran baru virus Covid-19 di Kabupaten Bekasi.(adv/HMS)

Komentar