Kapolda Metro Jaya Puji Sinergitas Forkopimda Kabupaten Bekasi

Terkini3411 Dilihat

CIKARANG UTARA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, melakukan Kunjungan Kerjanya ke Kabupaten Bekasi pada Rabu (11/3). Bertempat di Kantor Polres Metro Bekasi. Kapolda didampingi jajaran Pejabat Utama di Polda Metro Jaya melakukan tatap muka dengan Forkopimda, Jajaran Polres Metro Bekasi, Instansi Vertikal dan para Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi.

Kunjungan Kerja Kapolda Metro Jaya, diawali dengan peninjauan stand stand Inovasi dari Forkopimda Kabupaten Bekasi. Selain itu dilakukan peluncuran Inovasi Forkopimda Kabupaten Bekasi diantaranya Call Center 112 (Bebunge) yang diinisiasi Diskominfosantik Pemkab Bekasi, Proteksi, E-Tilang (ETLE), Cyber Media,FIFO, dan Sipmas yang diinisiasi Polres Metro Bekasi, Sistem Peradilan Pidana Terpadu Elektronik (SPPTE) oleh Pengadilan Negeri Cikarang, serta Sistem Percepatan Pembangunan Daerah (Super PD) yang diinisiasi oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana dalam sambutannya memuji sinergitas dan kesolidan yang ditunjukan oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada di Kabupaten Bekasi. Ia menilai bahwa sinergitas dari Forkopimda merupakan hal penting yang harus dilakukan terutama untuk pembangunan di wilayah tersebut.

“Dari berbagai wilayah yang telah saya datangi, saya menilai Forkopimda Kabupaten Bekasi cukup sinergis dan solid, saya melihat setiap intansi telah memiliki inovasinya masing masing untuk kepentingan pembangunan di Kabupaten Bekasi.” Ujarnya.

Kapolda juga menambahkan, bahwa pihaknya juga mengapresiasi kerja Forkopimda Kabupaten Bekasi yang telah menjaga kondusifitas dan keamanan di Kabupaten Bekasi, serta sudah meluncurkan beberapa inovasi-inovasi untuk lebih melayani masyarakat.

“Saya harap seluruh Forkopimda yang ada di Kabupaten Bekasi serta tokoh agama, tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kekompakan dan menjaga sinergitas, agar seluruh permasalahan bisa teratasi,” ucapnya

Selain itu, Nana juga menyampaikan bahwa komunikasi dan koordinasi yang terjalin dengan sangat baik antara Forkopimda bisa dijadikan acuan bagi daerah lain.

“Karena ini bisa menjadi acuan bagi daerah-daerah, bahwa Bekasi tidak kalah dengan daerah lain, dan ini bisa diikuti oleh Kabupaten atau Kota yang lain,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengaku senang dengan kunjungan Kapolda Metro Jaya ke wilayahnya. Pihaknya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam membangun Kabupaten Bekasi melalui inovasi.

“Dari Pemerintah Daerah ada inovasi Bebunge (Bekasi Nyambung Bae) Call Center 112, kalau ada urusan masalah kesehatan kita layani, masalah hukum kita sambungkan. Jadi semuanya kita akan melayani masyarakat dengan baik melalui inovasi,” Ujar Eka.

Eka juga menyatakan bahwa dirinya bersama Forkopimda akan senantiasa bersinergi dan solid untuk sama sama membangun wilayah Kabupaten Bekasi sesuai dengan Slogannya Bekasi Baru Bekasi Bersih.

Agenda kunjungan diakhiri dengan penandatanaganan MoU mengenai Sistem Peradilan Pidana Terpadu Elektronik (SPPTE) dan juga MoU tentang Program Percepatan Pembangunan Daerah (Super PD) antara Pemda, Polres Metro Bekasi dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.(adv/hms)

Komentar