oleh

Kapolres Berikan Arahan Untuk Calkades

-Terkini-7 views

BABELAN – Pilkades Desa Babelankota akan segera digelar dalam beberapa waktu ke depan. Bersamaan dengan itu, di Desa Huripjaya pun akan digelar kegiatan serupa.

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan, datang meninjau persiapan penyelenggaraan Pilkades di Babelankota dan Huripjaya, Sabtu (3/4/2021).

Perlu diketahui, di Desa Babelankota terdapat 5 calon kepala desa yang akan berkontes di pesta demokrasi tersebut, sementara untuk di Desa Huripjaya terdapat 4 calon kepala desa.

Kepada media Kombespol Hendra mengaku sudah meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah di bangun.

“Walaupun belum disusun, untuk penempatannya secara konsep, sistem, yang sudah dibangun menurut saya sudah bagus,” ucap dia.

“Pertama, bagus untuk protokol kesehatannya. Kedua, bagus untuk percepatan dan pelaksanaan pemilihannya,” sambung dia.

Lanjut dia, hal tersebut disederhanakan sehingga kerumunan terminimalisasi dan protokol kesehatan benar-benar terjamin saat pelaksanaan pilkades.

Soal potensi konflik akibat sengketa pilkades, Hendra mengaku sudah mengumpulkan para calon kepala desa yang akan bertarung nanti.

“Kita diskusi, silaturrahmi, kemudian juga kita arahkan kepada para calon kepala desa agar melaksanakan pemilihan ini dengan aman, dengan selamat, dengan tertib,” kata dia.

Polisi berpangkat melati tiga ini menghimbau agar mereka menghindari konflik serta menghindari pelanggaran protokol kesehatan.

“Semuanya sepakat, dan sudah bertekat untuk melaksanakan pemilihan calon kepala desa ini sesuai dengan yang saya sampaikan tadi,” imbuhnya.

Dia mengajak masyarakat berdoa agar pilkades nanti berjalan dengan lancar dan yang terpilih adalah orang yang dapat memegang amanah dengan baik sebagai kepala desa.

“Dan yang belum terpilih dapat menjadi mitra bagi kepala desa yang terpilih untuk bersama-sama membangun desanya menjadi desa yang baldatun thoyibatun wa robbun ghofur,” harapnya.

Ada total 66 TPS di Desa Babelankota dan 7 TPS yang ada di Desa Huripjaya.

Untuk pengamanan, polisi menyiagakan 11 personel di tiap-tiap TPS. Dari 11 personel itu, 10 merupakan polisi sementara 1 lainnya TNI. Sementara itu kantor desa dijaga oleh 30 anggota Brimob. (Adh)

Komentar

News Feed