Ketua Umum TP-PKK Kemendagri Berikan Bantuan Dampak Covid-19 Kepada Warga Kabupaten Bekasi

Terkini4473 Dilihat

Sukakarya – Ketua Umum Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tri Suwasti Tito Karnavian didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi Kholilah Eka Supria Atmaja, memberikan bantuan kemanusiaan dampak Covid-19 berupa paket sembako guna meringankan beban masyarakat Kabupaten Bekasi.

Sebanyak 1.600 paket sembako diberikan kepada warga Kecamatan Sukatani dan Kecamatan Sukakarya. Acara penyerahan sembako tersebut, berlangsung di Kecamatan Sukatani, Kamis (25/6).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Kholilah Eka Supria Atmaja mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan bantuan kemanusiaan yang diprakarsai oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE) dalam memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tentunya ini kegiatan yang sangat positif sekali. Kami ucapkan terima kasih kepada ibu Mendagri yang telah peduli terhadap masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Sukatani dan Kecamatan Sukakarya,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa bantuan berupa paket sembako ini diberikan kepada kaum dhuafa, ibu hamil, dan juga balita.

“Dengan diberikannya sembako ini, mudah-mudahan beban ekonomi warga dapat terbantu serta menjadi keberkahan buat kita semua, dan kedepannya covid-19 ini cepat berlalu,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Tim Penggerak PKK Tri Suswati Tito Karnavian mengatakan bantuan kemanusiaan itu merupakan bentuk kepedulian Oase terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Kita berharap bantuan kemanusian berupa paket sembako dapat meringankan beban ekonomi warga masyarakat khususnya bagi ibu hamil, balita dan juga dhuafa,” ujarnya.

Tri Suwasti juga menjelaskan perlu adanya sosialisasi kepada ibu hamil dan juga balita. Karena menurutnya, ibu hamil dan balita memerlukan perhatian khusus agar terhindar dari virus Covid-19.

“Kami tadi juga memsosialisasikan kepada ibu hamil dan balita, bagaimana memutus rantai Covid-19 dengan menjaga kesehatan serta makan makanan yang bergizi, tetap memeriksakan kehamilan secara berkala dan juga imunisasi,” ucapnya.(Adv)

Komentar