oleh

Kirab Merah Putih Tampilkan Bendera Panjang 100 meter

-Terkini-1268 Dilihat

KOTA BEKASI – Pertama kali kegiatan Kirab Merah Putih dengan panjang bendera mencapai 100 Meter di gelar di kota Bekasi yang di usung pada Event pagelaran Pesona Nusantara Bekasi Keren di Stadion Patriot Chandrabaga pada Sabtu, (10/9/2022).

Dan di hadiri langsung oleh Bapak Ridwan kamil Gubernur Jawa Barat , Mas Guru Soekarno Putra, Sekretaris DPP Pdip Perjuangan , Pimpinan beserta Anggota DPRD Kota Bekasi, dan Seluruh aparatur pemerintah Kota Bekasi.

Bendera merah putih Dalam sambutannya Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan, kegiatan Pesona Nusantara Ini merupakan perayaan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 sekaligus menunjukan kepada masyarakat bahwa Kota Bekasi miniatur Indonesia dengan keragaman suku, agama dan budaya.

“Jadi kalo di Jawa Timur punya Jember Fashion Carnaval, kalau di Jawa Tengah ada Dieng Kultur Festival, kalau di Jawa Barat kita punya Pesona Nusantara Bekasi Keren,” paparnya.

Dirinya pun menjelaskan, kegiatan pagelaran ini bukan hanya sebagai hiburan bagi masyarakat melainkan juga sebagai wadah bagi seniman budayawan Kota Bekasi untuk berekspresi melalui bakat yang dimiliki, sehingga masyarakat yang haus akan pesta rakyat dapat menikmati semua karya yang di tampilkan.

“Disamping melestarikan budaya Nusantara arapan kami event ini tentu bisa menjadi momentum memicu membangkitkan gairah pariwisata dan branding resinasi Kota Bekasi sehingga mampu memperkenalkan potensi Nusantara budaya dan ekonomi kreatif, tentunya adalah kebangkitan ekonomi paska pandemi,” harapnya.

Gubernur Jawabarat Ridwan Kamil menyampaikan, dirinya sangat bangga sebagai pimpinan Jawa Barat dan di hadirkan ekonomi kreatif dengan pemerintah provinsi Jawa Barat menghibahkan gedung kreative Center untuk anak-anak muda Kota Bekasi, dan kang Emil juga menitipkan kepada Plt Walikota Bekasi agar Event pagelaran ini bisa menjadi acara rutin setiap tahunnya.

“Saya titip ini harus terus di rutinkan setiap tahun harus lebih baik, harus lebih meriah dan suatu hari harus menjadi festival budaya terbaik di Indonesia,” tutupnya. (Mar)

Komentar