Koperasi Produsen Pelaku Usaha Mikro Aman Centre Cantik (KP-PUM ACC) Telah Hadir Di Kab. Deli Serdang

Terkini1708 Dilihat

Deli Serdang – Rapat Pembentukan Koperasi Produsen Pelaku Usaha Mikro di Sumatera Utara khusus Daerah Deli Serdang, Pada hari Senin (23/8),Jalan Medan No 45 Lubuk PAKAM di mulai jam15.30 wib,di Pimpin Ketua Juanda Simanjuntak S.Pd,ST dan di dampingi Sekretaris Rianto Hutasuhut SH.di Sektariat jalan.Medan No.45-Lubuk PAKAM.

Guna membantu usaha mikro demi meningkatkan penghasilan penjualan dan menopang usaha – usaha mikro dengan cara membatu mengurus surat keterangan Nomor Induk Berusaha (NIB),yang mana kegunaannya sangat banyak seperti jika pelaku usaha mengajukan pinjaman dan juga izin ini berlaku selama usaha itu ada dan bersifat nasional. Usaha seperti, Home industri,Berjualan di kaki lima maupun ber jualan di rumah,Door Semer kereta,Tukang Tempel Ban,Berternak Ikan dan Ayam dan lain nya guna dapat menumbuhkan perekonomian dimasyarakat dan pihak dari Koperasi Produsen Pelaku Usaha Mikro siap menjembatani guna membatu usahanya,Ungkap Juanda.

Saya sebagai ketua KPPUM-ACC DS berharap kepada Pemerintah setempat agar kiranya dapat bekerjasama kedepannya terlebih untuk Dinas Koperasi dan Dinas Penanaman Modal, yg mana saat ini pelaku usaha kita sudah ada sekitar 2000an, dan juga target kita pada gelombang ketiga ini untuk bantuan UMKM yg 1.2jt diterima langsung oleh pelaku usaha sebanyak 5000 orang

Adapun program saya kedepannya guna membina kelompok usaha kita semakin maju adalah menerima kebutuhan masyarakat, seperti ada yg pesta kita bisa bantu unggas dengan harga yg murah, masyarakat butuh ikan dipasar kita bisa melibatkan pelaku usaha kita dan lain lain. Nanti kami juga akan membentuk seminar supaya para pelaku usaha semakin berkualitas. Adapun langkah kedepan kita akan gandeng P3UD untuk adakan bazar UMKM dan melibatkan pelaku usaha dari binaan KPPUM-ACC Deli Serdang

“Semoga dengan berdiri nya koperasi Produsen Pelaku Usaha Mikro – Aman Centre Cantik dapat bermanfaat bagi masyarakat Deli Serdang”.kata Juanda.

(***)

Komentar