oleh

Musrenbang 2022, Bupati Sambut Usulan Warga Cibarusah

-Advertorial-1897 Dilihat

CIBARUSAH – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Kabupaten Bekasi 2022. Acara berlangsung di Desa Sindangmulya,

Majlis Taklim Al Baqiatussolihat, Kp Cibogo Kecamatan Cibarusah. Kamis (7/1/21).

Dalam sambutannya Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyampaikan, bahwa dirinya menyambut baik usulan warga Cibarusah yang ingin menjadikan tokoh ulama dan pejuang KH Makmun Nawawi menjadi nama ruas jalan antara Cibarusah hingga ke Lippo Cikarang.

“Saya apresiasi sekali usulan ini. Tidak hanya di Desa Sindangmulya tapi sampai ke Lippo sana kita beri nama Jalan KH Makmun Nawawi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita laksanakan,” ujarnya

Selain itu, Eka juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten akan mengusulkan tokoh ulama dan pejuang asal Cibarusah KH Makmun Nawawi menjadi pahlawan nasional.

“Sebagai ulama dan pejuang yang berjasa merebut kemerdekaan bisa menjadi contoh dan teladan bagi generasi muda, kita akan usulkan dan perjuangkan KH Makmun Nawawi menjadi pahlawan nasional,” ujarnya.

Dirinya juga menginginkan Makam KH Makmun Nawawi di Ponpes Al Baqiatussholihat Cibogo  Cibarusah dijadikan lokasi wisata religi.

“Insya Allah nanti kita akan kirim tim untuk berkonsultasi dengan para ahli waris terkait pesantren dan sejarah dari KH Makmun Nawawi,” ucapnya

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga meminta semua aspek masyarakat untuk bisa berpartisipasi aktif dalam mengusulkan pembangunan di wilayah masing – masing.

“Bersama-sama mencari solusi yang terbaik atas kendala yang terjadi, sehingga perencanaan dan pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baikdan hasilnya pun tepat sasaran,” katanya

Terkait alokasi dana desa, Eka berharap Perangkat Desa yang ada di Kecamatan Cibarusah dapat menggunakan dana desa tersebut, secara optimal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun desa. (Adv)

Komentar