oleh

Peduli Kasih, Media Reformasi Indonesia Bersama Hj. Weny Haryanto dan Prabu PL Salurkan Bantuan

-Terkini-1176 Dilihat

KBS | BEKASI – Media Reformasi Indonesia (MRI) bersama Hj. Weny Haryanto anggota DPR-RI komisi IX dari fraksi Golkar dan komunitas Prabu PL peduli Covid-19 dengan menyalurkan bantuan. Sabtu, (10/07/2021).

Bantuan yang didistribusikan kebeberapa wilayah di Kota Bekasi dan diberikan langsung untuk beberapa warga yang sedang Isolasi Mandiri (Isoma) dengan mengikuti Prokes yang berlaku.

Pendistribusian yang diberikan diwakilkan oleh Wisnu Wicaksana selaku Pemimpin Redaksi (Pemred) MRI, Darsono Al Ijtihad selaku Humas dan Parmadi selaku Humas.

“Alhamdulillah pendistribusian untuk minggu kedua ini berjalan lancar, dan untuk kali ini kita membagikan sekitar 50 paket sembako untuk beberapa warga dan rekan-rekan insan pers yang sedang Isoma,” tutur wisnu.

“Kita semua tahu, saat ini wabah Covid-19 sedang mengalami lonjakan yang sangat signifikan, bahkan hampir semua Rumah Sakit (RS) diwilayah Jawa dan Bali tidak mampu menampung jumlah pasien yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

“Dari kejadian tersebut banyak masyarakat yang mengalami gejala Covid-19 bahkan yang sudah terpapar virus Covid-19 memutuskan untuk melakukan Isoma dirumah guna penyembuhan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, bahkan sampai pemerintah sendiri mengeluarkan kebijakan PPKM darurat untuk wilayah Jawa dan Bali,” tegasnya.

“Dimasa seperti ini, dampak tersebut dirasakan oleh semua masyarakat bahkan untuk para insan pers yang memang mereka bekerja sebagai control sosial dan dituntut harus bertemu banyak orang,” lanjutnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, “Disini kita melihat tidak sedikit masyarakat dan para insan pers yang terpapar virus tersebut bahkan tidak sedikit teman-teman dari insan pers yang meninggal dunia.”

“Oleh sebab itu kami (MRI-red) sebagai perwakilan insan pers berinisiatif untuk merangkul semua elemen guna membantu meringankan beban teman-teman kita sesama insan pers dan masyarakat sekitar yang sedang terpapar Covid-19 dan sedang menjalankan Isoma dirumah,” jelasnya.

“Alhamdulillah untuk kali ini kita berkolaborasi bersama Hj. Weny Haryanto komisi IX DPR-RI fraksi Golkar dan komunitas Prabu PL untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada sebagian teman-teman media dan beberapa masyarakat Bekasi sebagai bentuk kepedulian kita,” tambahnya.

“Tak luput saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Hj. Weny Haryanto dan komunitas Prabu PL yang sudah membantu memberikan donasi untuk kita salurkan kepada beberapa teman-teman insan pers dan beberapa masyarakat Bekasi yang memang membutuhkan. Dan saya memohon maaf untuk teman-teman insan pers dan masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, karena adanya keterbatasan hal, oleh sebab itu saya juga memohon kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan lagi peran serta insan pers sebagai pilar keempat,” pungkasnya.

(Redaksi)

Komentar