Pemkab Bekasi akan Bentuk Tim Penelitian dan Pengkajian Gelar Daerah

Pemerintahan1027 Dilihat

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana akan membentuk Tim Penelitian dan Pengkajian Gelar Daerah (TP2GD). Tim ini nantinya akan mengusulkan kembali gelar pahlawan nasional beberapa tokoh di Kabupaten Bekasi yang memiliki jasa untuk bangsa dan negara.

“Ya tim itu baru mau dibentuk dan nantinya akan mengajukan beberapa nama tokoh di Kabupaten Bekasi menjadi pahlawan nasional,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Bekasi, Bennie Y. Iskandar, pada Jumat (18/02).

Sebelumnya, Bagian Kesra Setda Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Koordinasi Sosialisasi Pembentukan Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kabupaten Bekasi pada Selasa (15/02/22) bertempat di Holiday Inn Jababeka Cikarang.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah yang diwakili oleh Kabag Kesra Setda Kabupaten Bekasi dan dihadiri oleh narasumber dari Biro Kesra Provinsi Jawa Barat, Wakil Ketua Bidang Pengkajian TP2GD Provinsi Jawa Barat.

Selain itu juga hadir para akademisi dari Universitas Islam 45 (Unisma), Universitas Pelita Bangsa dan Presiden University, unsur perangkat daerah, para pemerhati sejarah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi masyarakat, dan para keluarga calon pahlawan.

Bennie menjelaskan, nantinya TP2GD Kabupaten Bekasi akan menjaring usulan dari beberapa pihak, nama calon pahlawan nasional dari Kabupaten Bekasi.

“Ini merupakan bagian dari fasilitasi kami untuk mengusulkan tokoh kita menjadi pahlawan nasional. Karena sejak 2006, setelah Kiyai Haji Noer Alie ditetapkan menjadi pahlawan nasional, tidak ada lagi pahlawan dari Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Komentar