oleh

Pemkab Bekasi Siapkan Strategi Baru untuk Percepatan Vaksinasi

-Advertorial-1421 Dilihat

CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyiapkan strategi untuk meningkatkan jumlah capaian vaksinasi harian di Kabupaten Bekasi yang saat ini sudah menembus angka 52 persen.

Dani mengatakan, stok vaksin untuk Kabupaten Bekasi saat ini masih cukup banyak sehingga laju vaksinasi harian masih bisa dipacu dengan menerapkan berbagai strategi.

“Kita akan menerapkan strategi door to door dari rumah ke rumah, dan juga pelaksanaan vaksinasi pada sore dan malam hari untuk menjangkau para pekerja,”kata Dani Ramdan saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi bersama Forkopimda dan SKPD terkait, di Aula KH. Noer Ali, Komplek Pemkab Bekasi, Rabu (22/09/21).

Saat ini stok vaksin yang ada di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi sebanyak 398.611 dosis vaksin. Jumlah itu akan ditambah dengan 600 ribu dosis vaksin yang akan dikirim untuk Kabupaten Bekasi pada pekan depan.

“Dengan ketersediaan vaksin yang banyak, maka percepatan laju harian vaksinasi di Kabupaten Bekasi dapat terus ditingkatkan,” terangnya.

Dani menyebutkan, Kabupaten Bekasi dapat turun level jika capaian vaksinasi dosis pertama menembus angka 70 persen dan 80 persen untuk bisa membangun herd immunity.

“Ternyata per 1 persennya itu kita perlu melakukan vaksinasi 24.000 suntikan per hari, sehingga untuk menuju 80 persen kita perlu waktu sekitar satu bulan,”ujarnya.

Dirinya berharap, melalui strategi tersebut kendala di lapangan dapat teratasi dan percepatan vaksinasi dapat mencapai target yang telah ditentukan agar Kabupaten Bekasi dapat turun ke Level 2. (adv)

Komentar