Pemkab Bekasi Terima Bantuan APD dan Sembako dari Yayasan Ibnu Abbas

Terkini1556 Dilihat

CIKARANG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menerima bantuan pembagian sembako dan alat pelindung diri (APD) oleh Yayasan Ash-Shiroth Al-Mustaqiem Ibnu Abbas, di Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan, Jum’at (17/04).

Bantuan tersebut akan dibagikan kepada warga yang kurang mampu akibat dampak wabah Covid-19.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menyampaikan apresiasi setinggi tingginya terhadap yayasan Ibnu abbas atas kepedulianya terhadap warga Kabupaten Bekasi dalam mengantisipasi dampak akibat wabah Covid-19.

“Mudah-mudahan kegiatan bakti sosial ini, apa yang diberikan dapat bermanfaat dan memberikan keberkahan kita semua,” ucapnya

Eka juga menambahkan, bahwa kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis oleh Yayasan Ash-Shiroth Al-Mustaqiem Ibnu Abbas ini akan dibagikan kepada beberapa rumah sakit rujukan yang ada di sekitar Cikarang Selatan.

“Beberapa rumah sakit rujukan tersebut yakni Rumah Sakit Mitra Keluarga Cikarang, Rumah Sakit Annisa, Puskesmas Sukadami dan Cibatu serta klinik-klinik di sekitaran Cikarang Selatan,” ucap Eka.

Selain itu, untuk bantuan sembako disalurkan kepada warga sekitarnya yang kurang mampu kemudian guna meminimalisir potensi kerawanan sosial saat terjadi kekurangan bahan pokok khususnya bagi warga kurang mampu.

“Adapun bantuan yang di berikan berjumlah 600 paket sembako yang berisikan beras, mie instan, tepung, kecap, gula, minyak dan biskuit. Sedangkan bantuan alat pelindung diri (APD) diberikan kepada tenaga medis di dua Puskesmas, yakni Cibatu dan Sukadami. Untuk kedua rumah sakit, yakni rumah sakit Annisa dan rumah sakit Mitra Keluarga berupa sarung tangan, baju pelindung, kacamata, sepatu boot, cairan disinfektan dan hand sanitizer,” pungkasnya.(adv/HMS)

Komentar