Pemkab Bekasi Terima Bantuan Untuk Penanganan Covid-19

Terkini5082 Dilihat

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima bantuan berupa 1 unit mobil ambulance dan 3.000 masker untuk penanganan bencana Covid-19 dari PT Toyota Manufacturing Indonesia, pada Selasa (29/9). Kegiatan ini dilakukan secara virtual, dan diikuti oleh Bupati Bekasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada PT Toyota Manufacturing atas bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi.
“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bekasi mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan ini. Bantuan ini memang sangat kami butuhkan dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.
Bupati Bekasi juga mengajak para pengusaha lain khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi untuk ikut mengambil bagian dalam menanggulangi pandemi Covid-19, yakni dengan cara mensinergikan program yang dimiliki perusahaan dengan program yang dimiliki pemerintah.
“Ditengah pandemi ini saya juga mengajak para pengusaha yang ada di Kabupaten Bekasi untuk bekerjasama dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang ada di Kabupaten Bekasi, salah satunya dengan cara mensinergikan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan dengan program kegiatan penanggulangan bencana Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” jelasnya.
Dirinya mengatakan, dengan bantuan yang diberikan ini menjadi salah satu bukti perhatian unsur swasta untuk bersama-sama dengan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Bekasi.
“Tentunya saya optimis terhadap keberhasilan program CSR PT Toyota ini, khususnya dalam memberikan manfaat yang besar kepada pelayanan kesehatan di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.
Diakhir, Bupati Bekasi berharap bantuan ini bisa memberikan pengaruh yang besar khususnya untuk membantu tim medis yang bertugas menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana Covid-19 yang ada di Kabupaten Bekasi.
Selain itu, Edward Otto Kanter selaku Wakil Presiden Direktur PT Toyota Manufacturing Indonesia mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan sebagian kecil dari yang dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah, khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi. Hal ini tentunya bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam menangani Covid-19.
“Sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih kepada tim medis khususnya di Kabupaten Bekasi yang sudah berjuang sampai saat ini. Bantuan ambulance yang kami berikan ini sudah dirancang khusus dengan peralatan yang dibutuhkan untuk menangani pasien Covid-19. Semoga bisa sedikit meringankan beban tim medis yang selama ini menjadi pejuang di garda terdepan.” Jelasnya. (ADV)

Komentar