oleh

Penutupan Rakornas I PBB, Ketum DPP PBB Titipkan Pesan ” Ini Menjadi Modal Dasar Untuk Menyatukan Visi”

-Terkini-366 views

Visi tanpa aksi seperti mimpi di siang bolong, Aksi tanpa Visi adalah mimpi buruk” (peribahasa jepang)

Bekasi, KBS– Ketua Umum (Ketum) Pemuda Batak Bersatu (PBB), Lambok F Sihombing, diakhir prosesi penutupan Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional), di Hotel Horison, Bekasi Selatan, Jumat (12/3), mengatakan  bahwa Rakornas yang telah selesai diselenggarakan ini telah membuahkan pokok pikiran yang mengembangkan organisasi. Seluruh kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) mendapatkan chemistry. Terlihat kekompakannya.

“Kelihatan sudah saling kenal, dan sudah menjadi sebuah keluarga yang utuh. Ini adalah modal dasar bagi Pemuda Batak Bersatu untuk bisa menyatukan visi dan misinya,” ungkap Lambok.

Rakornas dan Seminar PBB yang pertama ini, yang diselenggarakan dari 10 – 13 Maret 2021, resmi ditutup oleh Ketum PBB pada pukul 22:00 Wib.

Rangkaian acara penutupan;

  • Menyanyikan Lagu Indonesia Raya + Mengheningkan Cipta,
  • Menyanyikan Mars Pemuda Batak Bersatu,
  • Laporan Ketua Panitia,
  • Pemberian Sertifikat Pelatihan & Pemasangan Lencana, dan
  • Foto Bersama.

Menyambung sambutannya, Lambok juga mengatakan, bahwa mereka bersama-sama berjuang bagaimana menjadikan organisasi ini menjadi organisasi yang bermartabat, sesuai dengan visi misi. Sesuai dengan tema yang diangkat, Pemuda Batak Bersatu Untuk Indonesia dan Dunia.

Dengan rapat koordinator yang pertama ini, semua fungsi dan tugas seluruh struktur yang ada di Pemuda Batak Bersatu bisa berjalan dengan baik sesuai dengan visi misi bersama dan bisa memberikan kontribusinya untuk membangun bangsa dan negara.

Topik yang paling menarik saat Rakornas adalah, bagaimana cara berkoordinasi PBB tingkat DPD dalam melakukan kegiatan sosialnya agar tidak ada titik jenuh atau titik bosan. Lalu, bagaimana PBB bisa menciptakan kader-kadernya menjadi pemimpin-pemimpin di negeri ini.

Ketum dengan tegas mengatakan, “Pemuda Batak Bersatu tidak akan berafiliasi kepada parpol manapun, tidak akan menjadi underbow partai politik manapun. Tetapi kader-kader kita yang ingin mempersembahkan pemikirannya, perjuangannya, baik dia nanti mau di legislatif dan eksekutif, sebagai kader PBB, tentunya kita akan lihat personalnya.

Lambok juga berpesan kepada seluruh DPD yang ada diseluruh Indonesia dan juga dunia untuk tetap bersemangat, jangan pernah jenuh. Lakukan warna baru, ciptakan kader-kader menjadi kader-kader terbaik. Tingkatkan potensi-potensi, kembangkan segala sumber daya yang ada di PBB.

Ketua DPD Sumatera Selatan, Hotniel Simorangkir, didampingi Sekretaris DPD, Apriadi Sinaga, dan Bendahara DPD, Erfan Hutapea, mengungkapkan, “Kami dari DPD Sumsel sangat berterima kasih atas terselenggaranya Rakor dan Seminar ini. Kegiatan ini sangat berguna dan bermanfaat karena memang inilah satu momen buat kita untuk memajukan organisasi di daerah, khususnya yang selama ini belum pernah bertemu dengan rekan-rekan seperjuangan DPD dan perangkat jajaran di DPP.”

Hotniel juga melanjutkan, “Dengan perkenalan seperti ini kita termotivasi dan akan meningkatkan kinerja, dan semangat yang diberikan sama kita sangat luar biasa. Terima kasih atas undangannya. Selama seminar banyak ilmu dan pengalaman yang didapat. Bagaimana organisasi menjalankan SOP dan tindakan-tindakan yang berkaitan dengan organisasi tidak ragu lagi untuk melaksanakan apa yang menjadi acuan. Apa yang menjadi dasar untuk melakukan sesuatu terutama yang menyangkut dengan pelanggaran organisasi, melanggar anggaran dasar, anggaran rumah tangga.”

Tambahnya lagi, jadi kita sudah otomatis memiliki keberanian dan kekuatan karena kita sudah diberi arahan-arahan khususnya OKK dan Ketum juga sudah tegas akan menindak seluruh anggota-anggota yang melanggar yang tidak satu komando dengan pimpinannya.

Harapan kedepannya, agar supaya dibuat kegiatan-kegiatan sejenis. Sekalipun itu bukan namanya rakor tetapi untuk mensinergiskan seluruh program DPP agar berkaitan dengan DPD. (Adh)

Komentar

News Feed