Pilkades Babelan Kota Akan Segera Dilaksanakan

Terkini16693 Dilihat

BABELAN – Pemilihan Kepala Desa (Kades) Babelan Kota, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi akan segera digelar pada Minggu 4 April 2021, pemilihan Kades sudah menghitung hari.

Terlihat pantauan awak media di lapangan Desa Babalan Kota Kacamatan Babelan Kabupaten Bekasi (Jum’at, 2 April 2021) Panitia Pemilihan (Panpel) telah mempersiapkan tempat pemilihan suara yang akan datang.

Calon yang telah mendaftarkan terdiri dari 5 (lima) calon yang akan maju ke kursi Kepala Desa Bebelan Kota. 1. Edie Suwandi, 2. Eva Koryana, 3. H. Junet, 4. Hamdani, 5. Saidi.

Dijaman teknologi yang sudah meluas di seluruh penjuru, Desa Babelan Kota hak pilih sebanyak 29.867 orang, untuk mendaftar menjadi pemilih suara masyarakat diarahkan keaplikasi yang telah disediakan oleh Panitia Pemilihan (Panpel) Desa.

”Jadi, dengan cuma mengklik NIK di aplikasi cek daftar pemilih, seseorang langsung bisa mengetahui di mana TPS tempat dia memberikan hak pilih,” ujar Ketua Panitia Pilkades Babelan Kota, Moch Mahfud, Subhan, S.Pd, MM.

Ia berharap untuk pelaksanaan ini bisa berjalan lancar bisa selesai dengan baik, damai dan kondusif.

Dengan mengacu pada protokol kesehatan, telah disiapkan Tim Medis sekitar 130 orang, untuk di TPS akan disebar ke 66 titik dengan kapasitas pemilih maksimal 500 orang per-TPS. Dan untuk total pengamanan di Babelan Kota sekitar 962 personil yang terdiri dari TNI, Kepolisian Satpol PP dan Linmas Desa Babelan Kota, Kabupaten Bekasi. (Adh)

Komentar