Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Dampingi Menteri PPPA Tinjau Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak

Advertorial980 Dilihat

BABELAN – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak.

Acara yang digagas oleh Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) bersama Kementerian PPPA tersebut berlangsung di Perumahan Taman Kebalen Indah Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, pada Selasa (03/08/21).

Pj. Bupati Bekasi mengatakan target vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak di Kabupaten Bekasi disesuaikan dengan standar WHO yakni minimal 70 hingga 80 persen agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) sehingga anak-anak terlindungi dari paparan Covid-19.

“Untuk lokasi vaksinasi anak, sesuai arahan Ibu Menteri tadi, akan dilaksanakan di sekolah, agar lebih terstruktur, lebih rapi dan protokol kesehatan nya lebih terjaga,” ujarnya.

Dani menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi anak akan melibatkan penyelenggara dari pihak sekolah, yakni kepala sekolah dan para guru.

“Nanti untuk tenaga vaksinator dari Dinas Kesehatan, baik tenaga kesehatan reguler maupun relawan kesehatan,” ucapnya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengatakan, vaksinasi untuk anak harus dilaksanakan secara optimal, karena anak-anak merupakan penerus bangsa.

“Vaksinasi untuk anak adalah momentum penting dalam memenuhi hak anak dan sebagai perlindungan terhadap anak. Karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, calon pemimpin yang harus kita berikan yang terbaik agar anak-anak terlindung dari Covid-19,” terangnya. (adv)

 

Komentar