oleh

Putus Mata Rantai  Covid-19 Desa Burangkeng Mengadakan Vaksin Gratis

-Berita-239 Dilihat

KBS |  KABUPATEN BEKASI – Desa Burangkeng mengadakan vaksin untuk Lansia (usia 60 tahun keatas) dan Pra Lansia (50 tahun keatas dan wajib KTP Bekasi) bertempat dikantor Desa Burangkeng Jl. KH. Salim No. 38, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Sabtu, (12/06/2021).

Turut hadir Ali Gunawan Seketaris Desa (Sekdes) Burangkeng, Kapten Inf Sudiro Danramil Setu, Aiptu Teguh Bhabinsa Desa Burangkeng, Serma Edy Peni Bhabinsa Desa Burangkeng, Bripka Hadi Bhinmaspol Desa Burangkeng, Ketua RW se-Desa Burangkeng, Ketua RT se-Desa Burangkeng, 200 peserta vaksin dan masyarakat sekitar.

Demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan menjalankan program pemerintah, Desa Burangkeng mengadakan vaksin gratis untuk warga Lansia dan Pra Lansia. Terlihat dalam pantauan awak media, warga Desa Burangkeng begitu antusias mengikuti program vaksin gratis tersebut.

Ali Gunawan Sekdes Burangkeng memberikan penjelasannya kepada awak media, “Hari ini Desa Burangkeng mengadakan vaksin gratis untuk Lansia, Pra Lansia dan tambahan untuk RT/RW yang belum divaksin.”

“Adapun persyaratannya hanya cukup membawa KTP dan melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, untuk yang peserta Lansia bisa KTP manapun, sedangkan untuk peserta Pra Lansia diwajibkan KTP Bekasi, dan untuk mekanismenya peserta mendaftarkan diri kepada petugas yang bertugas, melakukan pemeriksaan kesehatan, jika peserta tersebut dalam keadaan sehat baru bisa dilaksanakan penyuntikan vaksin, kalau peserta tersebut dalam keadaan tidak sehat tidak dilakukan penyuntikan,” jelas Ali Gunawan.

Ali Gunawan menambahkan, “Untuk hari ini kita telah menyiapkan 200 vaksin untuk peserta vaksin, tetapi vaksin yang tersedia kurang, karena begitu antusiasnya warga ingin divaksin.”

Lanjutnya, “Alhamdulillah kerja keras kita dalam memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat untuk pentingnya vaksin guna menjaga penyebaran virus Covid-19 diterima oleh masyarakat, terbukti hari ini terlihat begitu antusiasnya warga Desa Burangkeng untuk mendapatkan vaksin, bahkan sampai stok vaksin yang ada dikita kurang.”

“Saya berharap semoga penyebaran virus Covid-19 di Desa Burangkeng bisa teratasi, karena Desa Burangkeng mengalami kemajuan dalam hal penanganan virus Covid-19, terlihat dari peringkatnya awal peringkat pertama se-Kecamatan Setu untuk wilayah Desa yang warganya banyak terjangkit Corona, tapi sekarang sudah mulai menurun menjadi peringkat ke tiga se-Kecamatan Setu, kami bersama seluruh jajaran 3 pilar Desa Burangkeng akan terus berusaha memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya untuk warga Burangkeng,” pungkasnya.

(Redaksi)

Komentar