Sekretaris Dewan DPRD Kota Bekasi Hanan Tarya Mendukung Terbentuknya Tim Kordinator Pokja

Terkini3582 Dilihat

KOTA BEKASI – Sejumlah organisasi profesi jurnalis asal Kota Bekasi seperti; Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ), Ikatan Wartawan Online (IWO), Forum Jurnalis Bekasi (Forjas), Rukun Jurnalis Bekasi (Rujuk) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) berkumpul di Media Center DPRD Kota Bekasi dengan agenda membahas pembentukan Pokja DPRD Kota Bekasi, Jum’at (19/11) siang.

Dalam pertemuan tersebut para delegasi dari masing-masing organisasi bersepakat membentuk Pokja DPRD Kota Bekasi dengan mengusung semangat kolektif kolegial.

“Kami bersepakat dengan terbentuknya Pokja DPRD Kota Bekasi yang berasal dari delegasi masing-masing organisasi. Selanjutnya kami akan beraudensi dengan para pemangku kebijakan seperti Ketua DPRD Kota Bekasi beserta Alat Kelengkapan Dewan dan juga Sekretaris DPRD Kota Bekasi,” ujar Ahmad yang merupakan delegasi dari IJTI yang juga jurnalis Metro TV ini.

Sementara itu Ketua IWO Kota Bekasi Iwan Nendi menyambut baik terbentuknya Pokja DPRD Kota Bekasi yang berasal dari delegasi organisasi eksisting di Kota Bekasi.

“Memang harusnya begiti, kita punya adab dan etika menghormati kawan-kawan yang lebih dulu jadi wartawan dan yang aktif liputan tiap hari di DPRD Kota Bekasi. Jangan main selonong boy,” katanya sambil berseloroh.

Anggota PWI Bekasi Raya Adam Malik mengutarakan, “terbentuknya Pokja DPRD memberikan suatu perubahan dan bersinergi untuk menjalin kerjasama dengan para petinggi DPRD dan seluruh anggota dewan yang berada di sini, serta agar nantinya semua media yang termasuk di pokja ini agar terakomodir”. Ucapnya.

Masih di tempat yang sama, sekretaris Rujuk Naldy menyikapi adanya pihak yang sudah klaim menjadi Ketua Pokja DPRD yang ujug-ujug tanpa komunikasi dengan organisasi eksisting, dinilai tidak memahami adanya budaya atau etika ketimuran alias kulonuwun.

“Sejatinya organ satu wadah dalam hal ini satu Profesi (Jurnalis), kita mestinya lebih mementingkan adanya silaturahim sehingga dapat disinergikan dengan semangat kekeluargaan,” cetusnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Bekasi Hanan mendukung di bentuknya tim Pokja DPRD Kota Bekasi.

” Saya sangat mendukung dengan di bentuknya Pokja DPRD ini, dengan terbentuknya Pokja ini akan menjalin kerjasama yang harmonis ke depannya dengan para insan pers, adapun program ke depannya kita akan mendukung dan mensuport”. Ungkapnya. (Adh)

Komentar