oleh

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI Bersama Katar Kota Bekasi

-Terkini-1895 Dilihat

KOTA BEKASI – Bertempat digedung PGRI Kelurahan Jakasetia Kecamatan Bekasi Selatan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadiri acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kota Bekasi, Jumat (15/04/2022).

Turut Hadir Wakil Ketua MPR RI via Virtual Dr. Ahmad Basarah, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Dandim 0507/Bekasi Letnan Kolonel Kav. Luluk Setyanto, Perwakilan Kapolres Metro Bekasi Kota, Ahmad Faisyal Dewan Fraksi PDI Perjuangan, Ketua Karang taruna Kota Bekasi dan segenap pengurus Karangtaruna dari tingkat Kelurahan sampai tingkat Kota.

Dalam momentum ini Dandim 0507/Bekasi Luluk Styanto menyampaikan terkait 4 pilar kebangsaan tidak lepas dari pemahaman dan penerapan pancasila dalam kehidupan, selain itu Dandim 0507 juga mengatakan Kodim 0507/Bekasi akan berkoordinasi dengan dunia Pendidikan dalam memberikan wawasan kebangsaan dimulai dari tingkat SMA.

“Bicara 4 pilar kebangsaan tidak lepas dari wawasan pemahaman akan Pancasila, maka dari itu nanti saya akan berkoordinasi dengan dunia pendidikan agar wawasan kebangsaan sudah dapat dipahami sejak dini,” ujar Dandim 0507/Bks Letnan Kolonel Kav. Luluk Setyanto.

Setelah itu Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Ahmad Faisyal juga turut memberi sambutan, Sosialisasi kebangsaan dianggap sangat penting, selain berpengaruh cipta kondisi yang damai, rasa aman dan nyaman juga akan berpengaruh dengan kualitas sumber daya manusia.

“Wawasan kebangsaan memang sangat penting untuk diketahui dan dipahami, selain dapat menciptakan situasi yg kondusif, rasa aman dan nyaman juga akan lebih dapat membantu masyarakat untuk lebih produktif lagi,” ujar Anggota DPRD Ahmad Faisyal.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Plt. Wali Kota Bekasi, dalam sambutannya Tri menyampaikan wawasan kebangsaan bisa menjadi motor penggerak bagi masyarakat khususnya para pemuda untuk menjadi agen perubahan.

“Bagaimana tidak, wawasan kebangsaan, ideolgi nilai-nilai pancasila bisa menjadi dasar acuan selain berkorelasi dengan cipta kondisi, bisa juga sebagai motor penggerak untuk menjadi agen-agen perubahan,” ucap Tri Adhianto.

Selain itu Tri juga mengatakan akan memberikan kesempatan kepada karang taruna dan bagi siapa saja masyarakat Kota Bekasi yang hendak meningkatkan kemampuan untuk mendapatkan pelatihan kerja yang di fasilitasi oleh Pemerintah Kota Bekasi.

“Nanti kita akan beri kesempatan kepada anggota karang taruna terlebih dahulu untuk dapat mendapatkan pelatihan kerja yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Bekasi, dengan quota yang ditentukan, yang kemudian kita beri kesempatan bagi siapa saja masyarakat Kota Bekasi yang ingin menambah kemampuan dan produktifitas,” ujar Tri

Tri berharap ke aktifan pemuda dikarang taruna dapat menjadi pelopor bagi para pemuda yang ada di Kota Bekasi menjadi agen perubahan, sejalan dengan visi misi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan.

(Adh)

Komentar