oleh

Tempat Kongkow Pelaku Industri, Dani Ramdan Resmikan Warung NKRI

-Advertorial-301 Dilihat

CIKARANG TIMUR – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri peresmian Warung NKRI di Amazzone World Boulevard, Jababeka Cikarang Kabupaten Bekasi, pada Rabu (22/09/2021) sore.

Warung NKRI merupakan hasil kerjasama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan Kadin Jawa Barat yang bertujuan untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme dan terorisme di Kawasan Industri.

Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, Warung NKRI ini sebagai wadah dalam berdiskusi dan berdialog membahas mengenai Pancasila, Kebangsaan dan Nasionalisme.

“Hari ini kita meresmikan dua tempat, pertama Warung NKRI dan Taman NKRI. Warung NKRI merupakan tempat kongkow para pelaku industri baik pekerja, karyawan atau HRD untuk berdialog kebangsaan,”kata Dani.

Adanya dialog kebangsaan di Warung NKRI ini, kata Dani, supaya para pekerja di Kabupaten Bekasi ini dapat memahami Pancasila dengan sebaik-baiknya, agar tidak terpapar oleh paham-paham terorisme, radikalisme dan sebagainya.

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, Warung NKRI di kawasan industri ini dapat membangun kewaspadaan dini terhadap ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

“BNPT harus membantu masyarakat untuk mengingat kembali kepada Pancasila, mari kita kuatkan ideologi kita agar ideologi lain tidak masuk ke masyarakat,” ujarnya.

Boy Rafli menambahkan, Warung NKRI merupakan program BNPT yang melibatkan seluruh elemen bangsa dan lapisan masyarakat dalam menggiatkan dialog-dialog kebangsaan yang sarat akan nilai persatuan, toleransi, dan gotong royong.

“Pesan kebangsaan dari dalam Warung NKRI ini diharapkan dapat menjalar ke seluruh lapisan masyarakat sehingga ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dapat dibendung,” tandasnya.

(ADV)

Komentar